News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PCPM dan PCNA Sleman Musycab, Langkah Awal Membumikan Islam Berkemajuan

SLEMAN - Musyawarah Cabang Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (PM-NA) Kapanewon Sleman sukses diselenggarakan pada Ahad (10/11) di SMK Muhammadiyah 1 Sleman. Kesempatan ini sekaligus menjadi langkah awal bagi kader  untuk menanamkan sekaligus membumikan lima ciri Islam berkemajuan pada Pemuda Muhammadiyah dan Naisyatul Aisyiyah.

Hal ini disampaikan Ketua PCM Sleman, Zahrul Mufrodi dalam sambutan pembukaannya. Lima ciri yang ia maksud adalah tauhid yang murni, menerapkan Al-Qur’an dan sunnah dalam kehidupan sehari-hari, menghidupkan ijtihad dan tajdid, Wasathiyah dalam pemikiran dan perbuatan, dan menjadi rahmat bagi semesta alam.

Zahrul juga menyampaikan bahwa semua itu bisa dibangkitkan dengan pengamalan visi misi disetiap kegiatan, silaturahmi diperkuat, dan punya tujuan untuk melayani kepentingan ummat.

Tantangan ke depan semakin berat dalam menghadapi era yang terus berubah dengan cepat. Pemuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah memiliki tanggung jawab untuk mencetak generasi yang militan dan berwawasan keislaman

“Harapannya, berawal dari Muscab ini,  kita bisa mencetak generasi yang bisa membumikan Islam berkemajuan di Sleman,” Tegas Zahrul

Arif Hakim, sebagai panitia pelaksana, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah hadir dan mensupport kegiatan musycab ini, “ Alhamdulillah dalam musycab ini telah terpilih Nahkoda baru untuk Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah  periode 2023-2027 saudara Dimas Angga Arifianto, serta Nidaul Hasanah sebagai ketua NA Sleman,” ujarnya.

Arif Hakim juga berharap dengan terpilihnya kader-kader handal ini akan membawa Sleman semakin berdaya dan berkemajuan.

Angga, sebagai ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) terpilih menyatakan akan menjaga semangat fastabiqulkhairat dalam lingkup internalnya. Ia juga beharap semangat ini akan menciptakan Sleman yang menggembirakan.

“Insya Allah kader-kader muda yang akan masuk dalam gerbong baru PCPM dan PCNA Kecamatan Sleman, memiliki semangat ber-fastabiqulkhairat akan menciptakan Sleman yang menggembirakan dengan tetap menjaga marwah persyarikatan”, ujarnya.

Acara musycab ini dihadiri oleh Ketua PCM Sleman, PCA  Sleman, Ketua KL Lazismu, Kepala-kepala sekolah Muhammadiyah se-Kecamatan Sleman, PDPM, PDNA Sleman, serta tokoh-tokoh masyarakat. (*)

Berita ini diterima mediamu.com dari rilisan pers musycab PM-NA Sleman
Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here