News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Ingin Terus Istiqomah di Muhammadiyah? Kader Harus Menikah dengan Sesama Kader

Foto: Dok. PCPM Depok

SLEMAN - Sejumlah kader yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Depok, Sleman, berkumpul kembali dalam agenda Syawalan Akbar yang berlangsung pada Sabtu (27/4) di Kedai Sabo Resto, Maguwoharjo, Depok, Sleman. 

Para kader Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah turut hadir dalam rangka bersilaturahim dan merekatkan kembali soliditas organisasi pasca Idulfitri. Apalagi, suasana di bulan Syawal ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi kembali semangat berorganisasi.

Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok. H. M. Ichsan, M.M. selaku ketua memandang tema Syawalan Akbar, yaitu “Menjalin Kolaborasi, Memperkuat Dakwah Metropolitan” ini sesuai dengan sesuai dengan apa yang apa dicanangkan oleh PCM Depok, yaitu dakwah Metropolitan.

“Seperti yang dilakukan sebelumnya, yaitu Pengajian Ramadhan di Pakuwon, sekarang mungkin harus ada model yang lain untuk model-model dakwah Metropolitan. Nah, ini yang harus dipersiapkan oleh teman-teman Angkatan Muda Muhammadiyah dan harus sering ketemu, pasti akan ada ide-ide baru, kata Ichsan.

Syawalan ini menghadirkan dua pasangan suami istri kader muda Muhammadiyah, yaitu M. Zulfi Ifani dan Kitik Intarti. Keduanya juga merupakan alumni AMM Depok saat aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Bulaksumur Karangmalang. Dalam paparannya, Zulfi mengajak semua kader muda Muhammadiyah Depok untuk tetap istiqomah dalam jalur Muhammadiyah, apapun kondisinya.

“Apapun yang terjadi, jangan pernah lepas dari Muhammadiyah dan tetaplah berkhidmat untuk persyarikatan,” jelasnya.

Salah satu cara agar bisa istiqomah dalam bermuhammadiyah, adalah dengan mencari pasangan sesama kader untuk dinikahi. Menurutnya, dengan hal itu, keduanya bisa saling memahami kegiatannya masing-masing, semisal ada rapat organisasi atau ada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Jangan sampai kader hilang gara-gara nikah. Maka, kalau bisa carilah pasangan yang juga satu frekuensi, salah satu sama-sama kader Muhammadiyah. Jadi, agar bisa mempertahankan atau mengikat keistiqomahan kader, salah satunya dengan pernikahan,” jelas Intarti melanjutkan paparan suaminya itu. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here