News

News

MediaMU.COM

May 15, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan PC IMM Djazman Al Kindi Yogya dan BEM UAD Gelar Simposium Pemikiran Islam, Hadirkan Pendiri IMM JISRA Indonesia Suarakan Ecofeminism dan Kerukunan Lintas Iman dalam Global Conference on Women’s Rights in Islam (GCWRI) PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji

Ingin Terus Istiqomah di Muhammadiyah? Kader Harus Menikah dengan Sesama Kader

Foto: Dok. PCPM Depok

SLEMAN - Sejumlah kader yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Depok, Sleman, berkumpul kembali dalam agenda Syawalan Akbar yang berlangsung pada Sabtu (27/4) di Kedai Sabo Resto, Maguwoharjo, Depok, Sleman. 

Para kader Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul ‘Aisyiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah turut hadir dalam rangka bersilaturahim dan merekatkan kembali soliditas organisasi pasca Idulfitri. Apalagi, suasana di bulan Syawal ini bisa dimanfaatkan untuk mengisi kembali semangat berorganisasi.

Acara ini mendapatkan sambutan hangat dari Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Depok. H. M. Ichsan, M.M. selaku ketua memandang tema Syawalan Akbar, yaitu “Menjalin Kolaborasi, Memperkuat Dakwah Metropolitan” ini sesuai dengan sesuai dengan apa yang apa dicanangkan oleh PCM Depok, yaitu dakwah Metropolitan.

“Seperti yang dilakukan sebelumnya, yaitu Pengajian Ramadhan di Pakuwon, sekarang mungkin harus ada model yang lain untuk model-model dakwah Metropolitan. Nah, ini yang harus dipersiapkan oleh teman-teman Angkatan Muda Muhammadiyah dan harus sering ketemu, pasti akan ada ide-ide baru, kata Ichsan.

Syawalan ini menghadirkan dua pasangan suami istri kader muda Muhammadiyah, yaitu M. Zulfi Ifani dan Kitik Intarti. Keduanya juga merupakan alumni AMM Depok saat aktif di Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Bulaksumur Karangmalang. Dalam paparannya, Zulfi mengajak semua kader muda Muhammadiyah Depok untuk tetap istiqomah dalam jalur Muhammadiyah, apapun kondisinya.

“Apapun yang terjadi, jangan pernah lepas dari Muhammadiyah dan tetaplah berkhidmat untuk persyarikatan,” jelasnya.

Salah satu cara agar bisa istiqomah dalam bermuhammadiyah, adalah dengan mencari pasangan sesama kader untuk dinikahi. Menurutnya, dengan hal itu, keduanya bisa saling memahami kegiatannya masing-masing, semisal ada rapat organisasi atau ada kegiatan-kegiatan lainnya.

“Jangan sampai kader hilang gara-gara nikah. Maka, kalau bisa carilah pasangan yang juga satu frekuensi, salah satu sama-sama kader Muhammadiyah. Jadi, agar bisa mempertahankan atau mengikat keistiqomahan kader, salah satunya dengan pernikahan,” jelas Intarti melanjutkan paparan suaminya itu. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here