News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

PCM Piyungan Laksanakan Pengajian dan Serah Terima Wakaf Panti Asuhan

BANTUL – Sekitar 200 jamaah menghadiri Pengajian Ahad Pagi (24 Shafar 1445 H bertepatan 10 September 2023) rutin yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Piyungan, Bantul.  Pengajian Ahad Pagi kali ini merupakan rangkaian pengajian sekaligus serah terima wakaf di sekitar lokasi, oleh warga Muhammadiyah, Dra. Hj. Munawwaroh kepada PCM di Kampung Payak, Kalurahan Srimulyo, Piyungan.

 

Acara pengajian disampaikan oleh Hj. Eny Harjanti kemudian dilanjutkan dengan serah terima wakaf yang dilakukan oleh wakif Ibu Dra. Hj. Munawwaroh yang mewakafkan tanah yang dimilikinya seluas 273 M2  yang berlokasi di Payak, Kalurahan Srimulyo, Piyungan. Prosesi serah terima disaksikan oleh Ketua Majelis Pendayagunaan Wakaf PWM DIY Dr. Jarot Wahyudi, M.A, Ketua PCM Piyungan Waston Nurhadi, S.ST. dan Majelis Pendayagunaan Wakaf PCM Piyungan dengan pengucapan ikrar wakaf dipimpin langsung oleh PPAIW KUA Kepanewon Piyungan.

 

Dra. Hj. Munawwaroh mewakafkan sebidang tanah yang ikrarnya ditujukan untuk dipergunakan menjadi Panti Asuhan Yatim Piatu At-Taqwa Payak. Niat menyerahkan harta terbaik oleh ibu Amronah ini mulai direspon baik oleh PWM DIY melalui Majelis Pendayagunaan Wakaf sedari bulan Juni lalu sembari melihat kondisi, lokasi dan berkoordinasi bersama PCM mengenai kebutuhan warga sekitar lokasi. Kemudian barulah hari Ahad, 10 September 2023 tanah dapat diikrarkan.

 

“Ini adalah kali pertama pendaftaran wakaf melalui sistem/aplikasi baru untuk ikrar wakaf melalui KUA yang dilakukan oleh nadzhir PCM Piyungan. Kami sangat berterima kasih kepada wakif dan KUA yang menyempatkan hadir melaksanakan ikrar,” ungkap bapak Jayadi selaku Majelis Pendayagunaan Wakaf PCM Piyungan.

 

Magnet berwakaf tidak cukup hanya disitu, di akhir tausiyahnya Hj. Eny meniatkan mewakafkan tanah milik beliau untuk Muhammadiyah seluas 2000 M2 yang berlokasi di Semanu, Gunungkidul.

Ucapan syukur bertambah dikarenakan acara serah terima dan magnet warga untuk berwakaf semakin naik.

 

Acara serah terima berjalan dengan lancar. Hingga ditutup dengan doa dan peletakan batu pertama oleh Ibu Munawaroh disaksikan jamaah sebagai tanda dibangunnya panti Asuhan Yatim Muhammadiyah At-Taqwa Payak, Piyungan.

 

Berita diterima mediamu.com dari Destita Mutiara (Staff Majelis Pendayagunaan Wakaf PWM DIY)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here