News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

MPKU DIY Bagikan APD dan Vitamin

YOGYAKARTA — Majelis PKU PWM DIY membagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa hazmat, masker bedah, sarung tangan non steril, face shield, alkohol 70% sampai dengan vitamin. Kegiatan kerja sama dengan Lazismu DIY ini dalam bingkai koordinasi Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) DIY. Penyerahan dilakukan di Aula RSKIA PKU Muhammadiyah Kotagede.

Arif Jamali Muis dari PWM DIY berpesan, Muhammadiyah harus melakukan jihad kemanusiaan terhadap kondisi bangsa yang sedang mengalami bencana virus corona.

Ketua MPKU PWM DIY, dr. Ahmad Faeshol, Sp.Rad., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Lazismu yang telah mendukung kegiatan bagi sejawat di rumah sakit dan klinik PKU se-DIY itu.

APD sangat berarti di saat kebutuhan melonjak, harga naik drastis, dan stok langka. Tak lupa Faeshol berdoa, semoga para muzakki/dermawan mendapat balasan yang berlipat dari Allah SWT.

Beberapa hari berikutnya (Selasa, 14 April) di RSU PKU Muhammadiyah Bantul, MPKU DIY juga membagikan APD, alkohol, dan vitamin bagi RS dan Klinik PKU Se-DIY. APD yang dibagikan berupa hazmat, masker bedah, sarung tangan non steril, face shield, sepatu boot, kacamata google, dan alkohol 70% yang berfungsi sebagai antiseptik untuk kebutuhan hand sanitizer.

Nurul Chusna, Manajer Operasional PKU A’isyiyyah Moyudan menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan tersebut. Hal senada disampaikan dokter Nur Huda.

MPKU DIY menyampaikan, itu adalah upaya dari majelis untuk memenuhi kebutuhan dasar petugas RS/ Klinik dalam menjaga keselamatan petugas dalam melayani pasien di saat bencana seperti sekarang.

Sejumlah RS yang menerima bantuan dari PWM DIY kerja sama dengan Lazismu adalah RSKIA PKU Kotagede, RS PKU Wonosari, RS PKU Nanggulan. Sedangkan kliniknya adalah PKU Wates, PKU Srandakan, PKU Bambanglipuro, PKU Cangkringan, PKU Pakem, PKU Panggeran, PKU Berbah, PKU Panjatan, PKU Moyudan, PKU Wates, Semin, Sewugalur. (byo)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here