News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

MCCC Kota Bandung Adakan Vaksinasi Masal 1.000 Dosis

Foto: PDPM Kota Bandung

BANDUNG – Muhammadiyah Covid-19 Comand Center (MCCC) Kota Bandung bekerjasama dengan Kodam III Siliwangi, UNISA, dan Baznas Kota Bandung menyelenggarakan vaksinasi Covid-19. Acara bertempat di Komplek Perguruan Muhammadiyah Jl.Kadipaten Raya No.4-6, Kota Bandung, Ahad (1/10).

Dalam sambutannya, Zainal Ihsan selaku Ketua MCCC Kota Bandung menjelaskan, kegiatan vaksinasi dengan target 1.000 dosis ini merupakan wujud pengejawantahan nilai-nilai dan spirit Al-Ma’un yang selama ini dipegang Muhammadiyah.

“Secara substantif, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Muhammadiyah terhadap apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Muhammadiyah hadir bersama rakyat dan umat serta siap berkontribusi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hari ini,”  ujar Zainal.

Kegiatan vaksinasi ini, lanjut Zainal, merupakan langkah nyata Muhammadiyah untuk menghadapi dan mendukung rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar berjalan optimal.

“Khusus menghadapi rencana Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Muhammadiyah ingin memastikan bahwa murid, orang tua, dan guru yang nanti akan melaksanakan PTM sudah tervaksinasi,” katanya.

Dokter Zulfa Diana, perwakilan Kesdam III Siliwangi, menuturkan bahwa pihaknya mendukung penuh segala kegiatan yang terkait dengan penanganan Covid-19. Tugas memerangi Covid-19 merupakan tugas bersama.

Secara kelembagaan, Kesdam III Siliwangi mendukung dan siap berkolaborasi dengan pihak manapun untuk menangani COVID-19 ini. “Harapan kami dengan kegiatan vaksinasi dan kerja-kerja kolaboratif yang kita lakukan sekarang ini dapat menghakhiri pandemi secara lebih baik dan lebih cepat,” tegas Zulfa.

Kegiatan yang didukung semua elemen Muhammadiyah Kota Bandung, termasuk ortom dan AUM, ini berlangsung lancar dari pagi hari sampai petang.

  1. Hasan Arif, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Bandung, berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan berharap kegiatan vaksinasi ini dapat bermanfaat bagi mayarakat.

“Kegiatan ini merupakan buah silaturahmi PDM Kota Bandung dengan berbagai stakeholder dalam rangka menangani pandemi Covid-19 dan menghadirkan kebermanfaatan bagi sesame,” kata Hasan Arif. (*)

 Kontributor: Ali Alfarisy, PDPM Kota Bandung
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here