News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Lazismu Bantul Kota Kembali Giatkan Program BBM Ke-182

BANTUL - Sabtu, 5 Januari 2023 Tim Bersih Bersih Masjid (BBM) Lazismu Bantul Kota kembali melaksanakan Program Bersih Bersih Masjid bersama tim Gesit Betul KUA Kapanewon Bantul di masjid Al Hidayah Niten Trirenggo Bantul. Ini merupakan kali ke tiga Pasukan BBM bersinergi bersama Tim Gesit Betul KUA Kapanewon Bantul.

Bersih Bersih Masjid atau sering disebut dengan BBM merupakan salah satu program rutin yang telah dilaksanakan oleh Lazismu Bantul Kota sejak bulan Oktober 2018 hingga saat ini.

Program ini rutin dilaksanakan setiap hari Sabtu dan telah membersihkan sebanyak 182 Masjid se-Kapanewon Bantul serta beberapa masjid yang terdampak bencana banjir di wilayah Kebumen Jawa Tengah serta Gunungkidul.

Suwarjono selaku koordinator BBM menyampaikan, “Program ini dilatarbelakangi karena rasa kepedulian kita terhadap kebersihan masjid, kami tidak hanya membersihkan saja namun juga turut mengedukasi mengenai cara membersihkan masjid dengan maksimal.”

 Pasukan bersih bersih masjid berusaha memberikan edukasi bahwa membersihkan masjid tidak hanya mengepel dan menyapu saja, namun banyak bagian bagian yang jarang tersentuh dan merupakan sumber kotoran atau debu.

Tim BBM memulai membersihkan bagian masjid dari atas terlebih dahulu, debu debu yang menempel di langit langit dibersihkan dengan alat khusus. Debu yang menempel di ventilasi udara disemprot menggunakan kompresor agar debu bisa lepas dan bersih.

Kipas angin juga turut dibersihkan, setelah bagian atas bersih, tim mulai membersihkan kaca dan dinding dengan kemoceng. Barulah lantai disapu dan dipel. Terakhir karpet atau sajadah masjid disedot agar bersih dan harum.

Bagian yang tidak boleh terlewat adalah kebersihan kamar mandi dan tempat wudhu. Lantai yang sudah berlumut dan berkerak akan disemprot dengan mesin water jet cleaner sehingga lumut bisa mengelupas tanpa merusak lapisan keramik.

Samanto Kepala KUA Kapanewon Bantul menyampaikan, “Kami berharap Sinergi bersama Lazismu Bantul Kota ini bisa terus berlanjut, dan bersama-sama dalam menjalankan kebaikan.”

Kontributor: PCM Bantul Kota

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here