News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Kembangkan Seni Budaya, LSBO PWM DIY Tampilkan Wayang Kontemporer

BANTUL Hari ke – 3 Muhammadiyah Jogja Expo #2, Sabtu (8/10) menampilkan sesuatu yang sangat luar biasa di malam harinya di Panggung Utama Halaman Kampus Utama UAD. Yaitu pentas wayang kontemporer bertajuk “Sinta Bingung”, persembahan dari LSBO PWM dan PDM se – DIY.

Wayang kontemporer ini juga diramu dengan kesenian lain seperti geguritan, campursari, panembromo, dan sulukan. Ini merupakan hasil kolaborasi antara LSBO PWM DIY dan PDM se – DIY.

Ketua LSBO PWM DIY, KRT Akhir Lusono mengaku sangat puas dengan pementasan wayang kontemporer di MJE #2 ini yang banyak ditonton oleh para pengunjung. “Alhamdulillah, meskipun menurut kami belum begitu bagus atau sempurna, yang jelas kami ingin berproses,” ucapnya saat ditemui setelah acara.

Lakon “Sinta Bingung” sendiri mengisahkan tentang LSBO PDM se – DIY sudah bergairah untuk menunjukkan kegiatan seni budayanya, dibalut dengan cerita Rama dan Sinta yang bisa menarik perhatian pengunjung untuk menyaksikan wayang kontemporer ini.

Tak lupa juga, Akhir Lusono memohon masukan dan saran dari para pengunjung dan warga lainnya, bila ada yang merasa kurang dari pementasan tersebut. “Bila ada sesuatu yang kurang pas dari pementasan ini, kami mohon untuk diberi koreksi dan saran,” tuturnya sembari berharap melalui pementasan wayang kontemporer dan kesenian lainnya ini, seni budaya di Muhammadiyah semakin bersemi dan berkembang.

Selain menampilkan wayang kontemporer, LSBO PWM DIY juga memberikan penganugerahan Sanskrit Award kepada tokoh budaya, dan olahraga di DIY. Berikut nama – nama penerima penghargaan Sanskrit Award:

  • Brisman HS (Bidang Seni Teater)
  • Bambang Triatmodjo (Bidang Seni Tari)
  • Dasron Hamid (Bidang Penggerak Olahraga)
  • Sukriyanto AR (Bidang Seni Budaya)
  • Syaiful Adnan (Bidang Seni Rupa/Kaligrafi)
  • Mustofa W. Hasyim (Bidang Sastra)

(*)


Wartawan Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here