News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Istimewa! Pengajian Rutin Masjid Uswatun Hasanah Godean Hadirkan Calon Anggota DPD RI

Calon DPD RI Dapil DIY Ahmad Syauqi Soeratno mengisi tausiyah di Masjid Uswatun Hasanah Godean, Rabu (21/2) malam. Foto: Dok. PCM Godean

SLEMAN - Ada yang berbeda dari Pengajian Rutin tiap Rabu Pon (21/2) malam. di Masjid Uswatun Hasanah. Terasa beda karena yang hadir adalah oleh calon anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) RI Dapil Daerah Istimewa Yogyakarta, yakni Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M. untuk memberikan tausyiah.

Masjid Uswatun Hasanah terletak di Pirak Bulus Sidomulyo Godean Sleman. Ketua Takmir dijabat oleh Najib Mabruri, S. Hut.

Haris Darmawan selaku ketua Pimpinan Muhammadiyah Godean menyampaikan bahwa, bulan Ramadhan sudah tinggal 20 hari. "(Jadi) harus kita sambut dengan gembira seraya berdoa semoga kita dipertemukan dengan bulan yang penuh rahmat dan ampunan ini," ucapnya. 

Selain itu ia menyampaikan bahwa Masjid Uswatun Hasanah akan menjadi tuan rumah pengajian buka puasa tiap Jum’at yang diadakan Majelis Tabligh PCM Godean pada Jum’at ketiga Ramadhan tanggal 29 Maret 2024.

PCM Godean juga mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang sudah mendukung dan mensukseskan calon senator D.I. Yogyakarta yakni Ahmad Syauqi Soeratno. "Semoga Syauqi nantinya terus diberi kesehatan dalam mengemban amanah dan menyuarakan aspirasi masyarakat di Senayan sebagai anggota DPD RI," harap Haris. 

Dalam pengajian ini Syauqi menyampaikan bahwa puasa Ramadhan merupakan kewajiban bagi orang-orang beriman. Sebagaimana tertuang dalam Al Qur’an Surat Al Baqarah ayat 183, agar menjadi orang bertaqwa

Sebulan di Ramadhan ini menjadi tempat berlatih untuk menjadi orang bertaqwa, mentaati perintah dan menjauhi larangan. Manfaat berpuasa diantaranya kita bisa lebih sehat, disiplin, dan tertib.

"Pada akhirnya kita menjalani puasa itu, insya Allah dosa kita dihapuskan sebagaimana bayi. Jadi menjaga niat itu penting untuk menjalani puasa. Derajat takwa tertuang dalam Ali Imron ayat 133. Yakni mereka yang menginfakkan di kala luang dan sempit. Untuk itu jangan disia-siakan bulan Ramadhan," imbau Syauqi kepada para jamaah yang hadir. 

Pengajian ini merupakan pengajian pertama setelah pemilu 14 Februari 2024, untuk itu PCM Godean mengucapkan terima kasih atas dukungan dan keikhlasan para jamaah masjid Uswatun Hasanah. "InsyaAllah dengan dukungan keikhlasan ibu bapak maka akan menjadi barokah," tandas Haris. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari  H. Wahdan Arifudin S.Pd, Sekretaris MPI PDM Sleman. 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here