News

News

MediaMU.COM

May 6, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa Suara Muhammadiyah Buka SM Farm, Ratusan Ekor Sapi Langsung Ludes Dipesan Ratusan Baliho Ketua PWPM DIY Penuhi Titik Strategis Gunungkidul, Isyarat Maju Pilkada Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah

IMM BPP UAD Jalin Ukhuwah Islamiyah Melalui Malam Ta’aruf

YOGYAKARTA — Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Badan Pengurus Pusat (BPP) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta periode 2018/2019 adakan malam ta’aruf (mataf) pada 23-24 Desember 2018 lalu di Pulesari, Turi, Sleman.

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bimbingan Konseling (BK), Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), dan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG PAUD) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta pada kesempatan itu jalin ukhuwah Islamiyah melalui malam ta’aruf. Kegiatan itu merupakan salah satu program kerja dari bidang kader.

Mataf tahun ini yang bertemakan bersama jalin ukhuwah Islamiyah wujudkan kader IMM yang militan dan progresif, tujuannya untuk memperkenalkan IMM, Kemuhammadiyahan, motivasi berorganisasi dan berprestasi serta untuk menguatkan dan membuka semangat ukhuwah Islamiyah IMM BPP.

Acara mataf diawali dengam stadium general yang dilaksanakan di Ruang 5.2.304 Kampus 5 UAD, kemudian dilanjutkan di Desa Wisata Pulesari, Turi, Sleman.

Adapun pemateri dalam mataf ini adalah Dra. Misma Kasim, MA, Hendra Darmawan, S.Pd, MA dan Caraka Putra Bhakti, S.Pd, M.Pd.

Para pemateri menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa untuk kuliah bukan hanya meresume, mengerjakan tugas, belajar, dan sebagainya. “Tetapi kita cari masalah dengan mengikuti organisasi karena dengan mengikuti organisasi kita dapat mendewasakan diri,” papar Misma Kasim.

Dengan ikut organisasi, menurut Misma Kasim, akan banyak hal maupun pengalaman yang tidak akan kita dapatkan saat kuliah. “Jadi, berorganisasi dan berpestasilah,” tandas Misma Kasim.

Sementara itu, Caraka Putra Bhakti, M.Pd, di depan mahasiswa menambahkan agar bermutu untuk tidak mati berkreasi. Keesokan harinya, mataf dilanjutkan dengan outbond yang diikuti panitia dan peserta. Outbond itu berlangsung sangat seru. Dan kader baru IM. mengikuti outbond dengan antusias. Karena, outbond  ini bertujuan untuk menambah keakraban dan melatih konsentrasi. (Sofia Rahmadaniah)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here