News

News

MediaMU.COM

May 9, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Syawalan PCM Gamping, dr. Agus Taufiqurrahman: Dakwah Muhammadiyah Tidak Selesai di Lisan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran Kembali Rebut 3 Poin di Liga 3, PSHW UMY Pertahankan Ritme Permainan Timnas U-23 Gagal Kalahkan Irak, Haedar Nashir: Masih Ada Asa

Ichsan Pimpin PCM Depok, Siti Nurhayati Ketua PCA Depok

SLEMAN – Berlangsung selama sehari, Musyawarah Cabang (Musycab) ke-10 Muhammadiyah Depok, Sleman sukses menghasilkan pimpinan baru 2022-2027. H. Muhammad Ichsan, S.E., M.M. terpilih sebagai Ketua bersama Sekretaris Ahmad Maftuhin, S.H.I.

Musycab ke-10 Muhammadiyah Depok diselenggarakan di SD Muhammadiyah Condongcatur, Ahad (19 Muharram 1445 H bertepatan 6 Agustus 2023). Pembukaan Musycab dihadiri perwakilan PDM Sleman, Panewu Depok, Ketua PCM dan PCA Depok, tamu undangan, hingga warga Muhammadiyah se-Depok.

Di saat bersamaan Pimpinan Cabang ‘Aisyiyah (PCA) Depok juga menyelenggarakan Musycab ke-10 di waktu dan tempat yang sama. Hasilnya, Siti Nurhayati, S.Ag., M.Pd. diamanahkan sebagai Ketua bersama Sussi Listyaningsih, S.E. selaku Sekretaris.

Ketua PCM Depok periode 2015-2022, Drs. H. M. Jumiran, M.Pd.I., menegaskan bahwa Muhammadiyah Depok tidak “ndeprok” sebagaimana stigma yang beredar selama ini. “Kami membuktikan dengan prestasi sebagai Cabang Terbaik yang dinilai oleh LPCR PWM DIY dalam ajang MJE (Muhammadiyah Jogja Expo) tahun 2022,” tegasnya.

Menurut Panewu Depok, H. Wawan Widiantoro, S.I.P., M.P., Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Depok adalah mitra strategis dalam memberi solusi permasalahan warga. “Saya sangat butuh bantuan Bapak Ibu untuk memajukan Depok, karena wilayah kita ini penduduknya beragam dan tantangannya besar seperti isu keharmonisan sosial, stunting, dan lainnya,” kata Wawan.

Persoalan masyarakat Depok yang disampaikan Panewu tersebut dibenarkan Wakil Ketua PDM Sleman, H. Abdul Kasri, yang hadir untuk memberikan amanat kepada musyawirin.

“Ajakan bermitra yang disampaikan Pak Panewu adalah kesempatan kita untuk berdakwah. Tetapi sebelum berdakwah, harus kembali memperkuat jatidiri dengan terus mengkaji literatur Muhammadiyah mulai ideologi, sejarah, dan keteladanan para tokoh,” ucapnya.

Selain pemilihan anggota pimpinan, Musycab ke-10 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Depok juga memiliki agenda lain, seperti pembacaan laporan pertanggungjawaban PCM dan PCA 2015-2022, pembahasan program prioritas periode 2022-2027, hingga pembahasan Risalah Islam Berkemajuan. (*)


Berita disarikan dari website PDM Sleman

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here