News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Guru Sekolah dan Madrasah Terima Paket Sembako

YOGYAKARTA — Bencana pandemik Covid-19 di Indonesia menimbulkan banyak masalah. Utamanya adalah jumlah penderita dan angka kematian yang terus meningkat dari hari ke hari.

Oleh karena itu, Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Daerah Istimewa Yogyakarta bersama Majelis Dikdasmen PDM se-DIY berkolaborasi menghadapi situasi pandemik Covid-19 ini.

Selain itu secara aktif bergerak bersama majelis dan lembaga yang konsen terhadap gerakan pencegahan dan penanganan dampak Covid-19 seperti Lazismu, MCCC, dan lembaga atau institusi lain di luar Muhammadiyah.

Berkaitan hal itu pada Kamis, 30 April 2020 di Aula Gedung Muhammadiyah PWM DIY Majelis Dikdasmen PWM DIY mentasyarufkan 2.000 paket sembako bagi guru dan karyawan di lingkungan SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/SMK/MA dan SLB Muhammadiyah se-DIY melalui Majelis Dikdasmen PDM se-DIY.

Penyerahan bantuan ini dipimpin langsung Achmad Muhamad selaku Ketua Majelis Dikdasmen PWM DIY. Kali ini tidak banyak tamu yang diundang karena menggunakan standar protokoler pencegahan Covid-19.

Masing-masing Majelis Dikdasmen PDM Kabupaten/Kota memperoleh 400 paket sembako, yang proses penyerahan bantuan ini secara simbolis diberikan Majelis Dikdasmen masing-masing daerah.

Achmad Muhamad berharap, bantuan paket sembako ini benar-benar tepat sasaran. “Utamanya bagi guru dan karyawan yang berpenghasilan di bawah Rp 600 ribu tiap bulannya,” terang Achmad Muhamad.

Selain itu tidak ada penghasilan tambahan dari anggota keluarganya serta belum pernah menerima bantuan sebelumnya baik dari pemerintah maupun persyarikatan Muhammadiyah. “Hal ini dikarenakan sebelumnya Lazismu juga mentasyarufkan hampir 1.200 paket sembako pada guru dan karyawan sekolah serta madrasah Muhammadiyah di Daerah Istimewa Yogyakarta,” kata Achmad Muhamad.

Bantuan itu memang tidak besar jumlahnya. Namun diharapkan dapat membantu para guru dan karyawan yang terkena dampak dari Covid-19 ini.

Selain itu, dengan semangat berfastabiqul khairat, Majelis Dikdasmen di daerah-daerah juga dapat menambahkan paket sembako sesuai dengan kemampuan masing-masing. (*\)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here