News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Gelar Syawalan, TK ABA Sidoharjo Turi dan Wali Murid Bahas Soal Pendidikan Anak Generasi Alpha

SLEMAN - TK ABA Sidoharjo Turi bersama pengurus Forum Orang Tua Murid dan guru mengadakan syawalan dan pengajian Akbar, pada Rabu (24/4). Acara dihadiri wali murid TK ABA Sidoharjo dan murid TK ABA Sidoharjo yang berjumlah kurang lebih 180.

Hadir pula tamu undangan dari Ketua PCM Turi Drs.Bambang Rahmanto, Ketua PCA Turi  Sri Winarti M.Pd, Komite Sekolah, PRA Bangunkerto, Babinmas, Babinkamtibmas, dan Desa Bangunerto.

Syawalan kali ini mengusung tema: ”Peran Orang Tua Dalam Mendidik Generasi Alpha” dengan menghadirkan narasumber Dr. Nur Cholimah,S.Pd., M.Pd. (Pakar Pendidikan PAUD dari UNY). 

Maharti S.Pd, selalu Kepala Sekolah dalam sambutannya menyampaikan bahwa sekolah bersinergi dengan wali murid yang di wakili oleh pengurus perwakilan setiap kelas.

"Dengan jumlah 17 wali murid yang sangat membantu keberhasilan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah," kata Maharti. 

Apresiasi yang setinggi-tingginya juga diberikan pada kepengurusan FOMG periode 2023 -2024 dengan Bunda Okta selaku ketua serta para pengurus FOMG. Yang telah membuat program diantaranya, pengajian dilaksanakan setiap Selasa 2 bulan bulan sekali.

Lalu, ada Jum’at bersih dengan kerja bakti dilaksanakan setiap Jum’at pada setiap awal bulan, senam bersama setiap hari Selasa, bakti sosial dari infaq pengajian kepada wali murid yang berhak menerima setiap 2 bulan sekali.

Sri Winarti selaku Ketua PCA Turu  memberikan apresiasi kepada Perkumpulan wali murid yang memiliki banyak kegiatan yang positif. Selain itu, disampaikan juga bahwa  pendidikan tidak hanya dilaksanakan di sekolah dalam arti hanya titip tetapi tidak ada peran apapun dalam keluarga. "Jadi harus ada sinergi antara sekolah dan keluarga dalam pendidikan anak," jelasnya. 

Sementara Bambang Rahmanto memberikan Semangat kepada para guru dalam mendidik di PAUD sebagai sebuah lahan pengabdian luar biasa membina generasi.

Masuk ke sesi materi Pendidikan Anak Usia Dini, Nur Cholimah menyampaikan bahwa orang tua memiliki peran penting dalam mendidik anak-anaknya.

"Generasi alpha merupakan generasi yang lahir pada tahun 2010 sampai tahun 2025 yang sangat diwarnai perkembangan teknologi dan digital dan perkembangan teknologi dan digital dapat dimanfaatkan oleh orang tua dalam mendidik generasi alpha," kata Cholimah 

Kegiatan Syawalan kali ini di meriahkan tampilan menyanyi dan hafalan oleh anak-anak TK ABA Sidoharjo Turi. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here