News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Gelar RAKORDA, DPD IMM DIY Siap Bentuk Cabang IMM yang Baru

DPD IMM DIY dan delegasi dari IMM Cabang se-DIY dalam RAKORDA, Sabtu (1/6). Foto: Dok. DPD IMM DIY

KULON PROGO - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) DI Yogyakarta melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (RAKORDA) pada Sabtu (1/6). Berlangsung di Kantor Pemerintah Kabupaten Kulon Progo, RAKORDA mengusung tema "Menapaki Masa Depan IMM DIY: Collaboration—Contribution—Connected". 

Muhammad Taufiq Firdaus, S.H., selaku Ketua Umum DPD IMM DIY, menyoroti tiga pilar utama dalam tema RAKORDA kali ini, yaitu kolaborasi, kontribusi, dan konektivitas. Ia mengajak semua anggota IMM DIY untuk lebih aktif dalam menjalin hubungan dan kerjasama dengan berbagai pihak.

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa upaya akan dilakukan untuk membentuk Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) yang baru di Kabupaten Gunungkidul.

"Insya Allah, pada periode ini kita akan mengupayakan deklarasi PC IMM Gunungkidul meskipun banyak tantangan dan hambatan. Kami selalu meminta dukungan dan arahan dari seluruh PCIM yang berada di bawah naungan DPD IMM DIY," katanya.

Kemudian, Bendahara Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) DI Yogyakarta, Abdul Latief Baedhowi, S.Ag. menyatakan harapannya bahwa rapat koordinasi daerah ini akan menghasilkan keputusan-keputusan produktif untuk menjalankan periode kepemimpinan yang baru. Ia menekankan pentingnya menyusun rencana strategis yang bisa memotivasi kesuksesan program-program IMM ke depan.

Baedhowi juga membahas peran IMM dalam mengembangkan Persyarikatan Muhammadiyah, menekankan pentingnya sinergi internal agar IMM dapat berkembang secara solid dan optimal. Ia juga menyoroti tantangan yang dihadapi oleh cabang-cabang IMM di perguruan tinggi non-Muhammadiyah yang perlu terus dikembangkan.

Lalu, keynote speech disampaikan oleh Drs. Jazil Ambar Was’an, yang mewakili PJ Bupati Kulon Progo. Di hadapan pimpinan DPD IMM DIY bersama peserta RAKORDA, Jazil memberikan motivasi kepada para peserta mengenai pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan daerah. Beliau menegaskan bahwa mahasiswa adalah agen perubahan yang harus selalu terhubung dengan masyarakat dan pemerintah untuk menciptakan inovasi yang bermanfaat bagi kesejahteraan bersama. 

"Kolaborasi antara mahasiswa dan pemerintah sangat penting untuk memastikan bahwa setiap langkah yang diambil dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah," ujarnya.

Acara ini diakhiri dengan sesi pemaparan dan koordinasi program, di mana para peserta aktif bertukar pikiran dan ide untuk pengembangan IMM DIY ke depannya. RAKORDA kali ini diharapkan mampu memperkuat komitmen anggota IMM DIY dalam menghadapi tantangan masa depan dengan semangat kolaborasi dan kontribusi yang erat dengan masyarakat. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here