News

News

MediaMU.COM

May 2, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan

Bertemu Rektor UAD, PDM Bantul Siap Bina SSB HW Bantul ke Piala Soeratin

Pertemuan antara PDM dan LPO Bantul bersama Wakil Rektor 5 UAD Gatot Sugiharto, membahas pembinaan SSB HW Bantul. Foto: Dok. PDM Bantul

BANTUL - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul bersama dengan LPO PDM Bantul melakukan kunjungan ke Rektor UAD, pada Kamis (7/3). PDM Bantul diwakili oleh Wakil Ketua Sumarna bersama Wakil Ketua 1 LPO PDM Bantul Coach Sajuri Syahid, Dewan Muassisu, serta Manager PS Hizbul Wathon Bantul Nurcholis. 

Rombongan diterima Wakil Rektor UAD Gatot Sugiharto didampingi manajemen UAD FC Yogyakarta. Kunjungan ini untuk membahas potensi kerjasama dalam pembinaan berkelanjutan Sekolah Sepak Bola (SSB) HW Bantul menuju Piala Soeratin.

Dalam pertemuan ini, delegasi dari LPO PDM Bantul menyampaikan harapannya untuk mendapatkan dukungan dari UAD agar SSB HW Bantul bisa mengikuti kompetisi Piala Suratin. “Misi kami agar para pemain binaan SSB HW Bantul yang telah menginjak kelompok umur (KU) 13 tahun dapat memperoleh ajang pembinaan berkelanjutan di Piala Suratin,” ujar Coach Sajuri.

Menanggapi kerjasama ini, Gatot Sugiharto menyambut baik inisiatif dari LPO PDM Bantul. “UAD menerima dan akan menindaklanjuti apa yang menjadi kepentingan SSB HW Bantul, khususnya merealisasikan misi mengikuti Piala Suratin KU-13,” ungkapnya.

Untuk merealisasikannya, Gatot meminta pertemuan ini segera ditindaklanjuti dengan koordinasi intensif antara PS HW Bantul dan UAD FC. PDM Bantul melalui Wakil Ketua Sumarna mengucapkan terima kasih atas respon positif UAD, pihaknya akan segera bersurat dengan UAD FC guna mengawali tindak lanjut pertemuan ini. 

“Dengan semangat ukhuwah dan komitmen yang kuat dari kedua belah pihak, diharapkan kerjasama antara PS HW Bantul dan UAD akan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pembinaan sepak bola yang berkualitas dan berprestasi, serta memperkuat posisi Muhammadiyah dalam kancah olahraga nasional,” ungkap Sumarna.

Senada, Manager PS HW Bantul Nurcholis menyambut hasil pertemuan ini. “PS HW Bantul mendapat angin segar dari UAD, sehingga memiliki peluang memberikan pembinaan berkelanjutan kepada para siswanya,” ucapnya 

Nurkholis menambahkan saat ini SSB HW Bantul membina 120 pemain. Pembinaan di SSB akan terhambat apabila tidak bisa mengikuti kompetisi Piala Suratin. “Eman-eman sudah dididik SSB HW Bantul hingga umur 12 tahun, bila tidak berlanjut pembinaannya,” jelasnya.

Selanjutnya, pada Ramadhan 1445 H, untuk mempererat silaturahmi, Nurkholis akan mengundang Wakil Rektor Gatot Sugiharto dan manajemen UAD FC dalam acara buka puasa bersama siswa SSB HW Bantul dan para wali murid. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here