News

News

MediaMU.COM

May 2, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Luar Biasa! 926 Guru PAUD/TK ABA Hadir di Silaturahim Keluarga Besar IGABA Sleman Demam Timnas, 200 Titik Pimpinan dan Amal Usaha Muhammadiyah Gelar Nobar PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan

Bersepeda Keliling Kota Yogya, GowesMu Tempuh Perjalanan Sepanjang 14 Km

Salah satu peserta GowesMu MJE #3. Foto: Media Center MJE #3

YOGYA - Ribuan pesepeda yang tergabung dalam Gowes Muhammadiyah atau GowesMu mengikuti kegiatan sepeda bersama dalam agenda Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3, hari Ahad (26/11) pagi. Kegiatan ini juga diikuti komunitas sepeda lainnya dan para pesepeda individu di Yogyakarta.

Para pesepeda menempuh perjalanan dengan start pukul 6 hingga finish sekitar pukul 7 pagi. Start dari Jogja Expo Center menuju ke arah barat lalu menyusuri Jalan Timoho kemudian melewati kompleks UIN Sunan Kalijaga.

Setelahnya peserta bersepeda menuju Tugu Yogya dan Titik Nol Kilometer hngga finish di JEC kembali. Total jarak yang ditempuh sekitar 14,5 kilometer dan perjalanan ini cukup lancar karena pengamanannya dibantu oleh KOKAM beserta Satpol PP dan Kepolisian setempat. 

Para pesepeda tampak antusias dan gembira mengikuti GowesMu bersama dalam rangka memeriahkan Muhammadiyah Jogja Expo #3 dan ini bisa menujukkan potensi dakwah persyarikatan di bidang olahraga.

“Ini bisa jadi potensi baru dakwah Muhammadiyah di bidang olahraga. Karena banyak peserta dari aktiviis, kegiatan ini cukup baik supaya tidak jenuh dengan kegiatan - kegiatan organisasi. Jadi, banyak sekali yang ikut untuk mencari suasana baru dan konsep yang berbeda,” ujar Faisal, Driver AmbulanMu, yang ikut bersepeda bersama keluarganya.

Tak hanya GowesMu saja yang ikut serta, kegiatan sepeda bersama ini juga iktu memancing komunitas sepeda lainnya untuk ikut berpartisipasi, sehingga menambah kemeriahan agenda MJE #3 pada Ahad pagi ini.

“Alhamdulillah, ini kegiatan yang cukup meriah dari berbagai macam komunitas, tidak hanya GowesMu, tetapi juga komunitas sepeda lainnya di Yogyakarta juga ikut serta. Ini kegiatan yang cukup menggembirakan dan sudah tepat suasananya sebagaimana judul acaranya,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta, Ir. Azman Latif yang juga ikut bersepeda bersama.

Dari kegiatan GowesMu ini juga, menjadi kesempatan bagus bagi Muhammadiyah DIY untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga, salah satunya melalui bersepeda 

“Kita biasakan diri untuk hidup sehat. Sehat itu banyak aspeknya, entah itu apakah rutin berolahraga, pola makannya, dan sebagainya. Dalam era modern saat ini, pola hidup sehat harus dibiasakan,” jelas Azman. 

Usai finish, para peserta diarahkan untuk makan soto yang sudah disediakan oleh panitia. Pada kesempatan ini, panitia juga membagikan doorprize kepada peserta yang beruntung mendapatkan berbagai macam hadiah. Mulai dari umroh, sepeda, hingga peralatan rumah tangga. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here