News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Bersepeda Keliling Kota Yogya, GowesMu Tempuh Perjalanan Sepanjang 14 Km

Salah satu peserta GowesMu MJE #3. Foto: Media Center MJE #3

YOGYA - Ribuan pesepeda yang tergabung dalam Gowes Muhammadiyah atau GowesMu mengikuti kegiatan sepeda bersama dalam agenda Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #3, hari Ahad (26/11) pagi. Kegiatan ini juga diikuti komunitas sepeda lainnya dan para pesepeda individu di Yogyakarta.

Para pesepeda menempuh perjalanan dengan start pukul 6 hingga finish sekitar pukul 7 pagi. Start dari Jogja Expo Center menuju ke arah barat lalu menyusuri Jalan Timoho kemudian melewati kompleks UIN Sunan Kalijaga.

Setelahnya peserta bersepeda menuju Tugu Yogya dan Titik Nol Kilometer hngga finish di JEC kembali. Total jarak yang ditempuh sekitar 14,5 kilometer dan perjalanan ini cukup lancar karena pengamanannya dibantu oleh KOKAM beserta Satpol PP dan Kepolisian setempat. 

Para pesepeda tampak antusias dan gembira mengikuti GowesMu bersama dalam rangka memeriahkan Muhammadiyah Jogja Expo #3 dan ini bisa menujukkan potensi dakwah persyarikatan di bidang olahraga.

“Ini bisa jadi potensi baru dakwah Muhammadiyah di bidang olahraga. Karena banyak peserta dari aktiviis, kegiatan ini cukup baik supaya tidak jenuh dengan kegiatan - kegiatan organisasi. Jadi, banyak sekali yang ikut untuk mencari suasana baru dan konsep yang berbeda,” ujar Faisal, Driver AmbulanMu, yang ikut bersepeda bersama keluarganya.

Tak hanya GowesMu saja yang ikut serta, kegiatan sepeda bersama ini juga iktu memancing komunitas sepeda lainnya untuk ikut berpartisipasi, sehingga menambah kemeriahan agenda MJE #3 pada Ahad pagi ini.

“Alhamdulillah, ini kegiatan yang cukup meriah dari berbagai macam komunitas, tidak hanya GowesMu, tetapi juga komunitas sepeda lainnya di Yogyakarta juga ikut serta. Ini kegiatan yang cukup menggembirakan dan sudah tepat suasananya sebagaimana judul acaranya,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta, Ir. Azman Latif yang juga ikut bersepeda bersama.

Dari kegiatan GowesMu ini juga, menjadi kesempatan bagus bagi Muhammadiyah DIY untuk mengkampanyekan hidup sehat dengan berolahraga, salah satunya melalui bersepeda 

“Kita biasakan diri untuk hidup sehat. Sehat itu banyak aspeknya, entah itu apakah rutin berolahraga, pola makannya, dan sebagainya. Dalam era modern saat ini, pola hidup sehat harus dibiasakan,” jelas Azman. 

Usai finish, para peserta diarahkan untuk makan soto yang sudah disediakan oleh panitia. Pada kesempatan ini, panitia juga membagikan doorprize kepada peserta yang beruntung mendapatkan berbagai macam hadiah. Mulai dari umroh, sepeda, hingga peralatan rumah tangga. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here