News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Berdakwah dengan Karya, Masjid Al-Kautsar Piyungan Launching Buku "Lampah Dakwah"

BANTUL - Untuk mendokumentasikan sekaligus memeriahkan dakwah, Takmir Masjid Al-Kautsar, Bintaran Kulon, Piyungan melaunching sebuah buku berjudul "Lampah Dakwah". Launching sendiri digelar di sela Kajian Iktikaf Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Piyungan di Masjid Al-Kautsar pada Selasa (2/4) yang diisi oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah, Dr. K.H. Tafsir. 

Buku ini, menurut Iki Tabah Pujianan, Wakil Ketua Takmir Masjid Al-Kautsar, adalah bentuk apresiasi takmir terhadap antusiasme dan kemauan masyarakat untuk meramaikan dakwah di Masjid Al-Kautsar. Untuk itu, nantinya buku ini akan dibagikan secara gratis kepada jamaah.

"Nanti kami sediakan gratis untuk jamaah sekalian, karena ini bagian dari apresiasi kami atas berbagai program yang telah dilaksanakan dan diramaikan," tuturnya.

Selain itu, adanya buku ini adalah bentuk dokumentasi atas perjalanan dakwah yang ada di Masjid Al-Kautsar. Seperti dijelaskan Tabah, bahwa selama Ramadhan, Masjid Al-Kautsar telah menyelenggarakan berbagai kegiatan dakwah, tak hanya terbatas kajian, namun juga kegiatan sosial.

"Karenanya, dokumentasi dipandang perlu untuk membuat dakwah ini bagian dari sejarah. Agar kita bangga akan dakwah kita sendiri," jelasnya.

Untuk diketahui, buku "Lampah Dakwah" berisikan materi-materi kajian yang telah diselenggarakan di Masjid Al-Kautsar. Di antaranya ada materi tanya jawab agama, yang diambil dari buku Tanya Jawab Agama jilid 1-8. Kemudian di dalamnya juga ada penjelasan tentang rangkaian program dakwah Masjid Al-Kautsar selama satu periode terakhir.

Tafsir dalam kesempatannya mengajak jamaah untuk membeli dan memberdayakan umkm yang berasal dari persyarikatan terlebih dahulu. Termasuk jika ada produk atau jasa yang ditawarkan oleh Masjid Al-Kautsar. Menurutnya, mengutamakan membeli atau memakai jasa dari pihak internal persyarikatan adalah bentuk pemberdayaan terhadap sesama.

"Coba dari perputaran uang yang menyentuh angka triliunan itu, seberapa besar yang kita peroleh? Rata-rata kita itu masih membelanjakan harta kita kepada orang lain. Maka mari mulai sekarang kita belanjakan kepada orang kita sendiri. Ini juga bentuk pemberdayaan," tuturnya.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here