News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

ALBHA Bantul Gelar Raker Konsolidasi Organisasi dan Program Kerja

BANTUL Pengurus ALBHA (Alumni Bimbingan Haji ‘Aisyiyah) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Kerja Pengurus yang Pertama pada Ahad (16/10) di Aula SMK Muhammadiyah 1 Bantul.

Rapat kerja pengurus yang pertama kali ini dilakukan pasca dilantik oleh Ketua KBIHU ‘Aisyiyah Kabupaten Bantul pada 17 Juli 2022 yang lalu. Rapat kerja ini diikuti oleh seluruh pengurus ALBHA Kabupaten dan ALBHA Kapanewon se – Bantul serta mengundang Dewan Pembina ALBHA dan PDM Bantul.

Rinciannya, terdiri dari 14 orang Pengurus Daerah ALBHA Kabupaten Bantul, 3 orang dari perwakilan Penasehat Pengurus Daerah ALBHA Kabupaten Bantul, 2 orang sebagai perwakilan KBIH Kabupaten Bantul, serta 17 orang selaku perwakilan dari Pengurus ALBHA Kapanewon se – Bantul.

Maksud diadakannya Raker ini dalam rangka untuk menyamakan gerak langkah, visi-misi organisasi ALBHA Kabupaten dan Kapanewon serta menyusun program – program strategis jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Raker dibuka oleh Ketua Dewan Penasehat KBIHU Aisyiyah, H. Suryanto, yang berpesan agar ALBHA menjadi wadah menjaga kemabruran haji dan penggerak dakwah Muhammadiyah.

Oleh karena itu raker harus dapat menghasilkan program kerja ALBHA yang memberi kemanfaatan besar bagi masyarakat. “Utamanya menjaga kemabruran anggota ALBHA Kabupaten Bantul, karena tantangan dan godaan begitu besar pasca melaksanakan ibadah haji,” terangnya.

Rapat kerja ini, menurut Suryanto, juga dimaksudkan untuk menegaskan dan mempercepat organisasi ALBHA sebagai organisasi yang merupakan salah satu alat untuk menguatkan gerakan dakwah amar ma’ruf nahi munkar Muhammadiyah umumnya dan kepada alumni bimbingan haji ‘Aisyiyah sehingga terus terjaga kemabruran hajinya.

Lalu, Ketua ALBHA H. Abu Muchsin menyampaikan dalam rangka menjalankan amanah organisasi maka raker adalah bagian terpenting untuk melakukan konsolidasi dan merumuskan dan menetapkan program kerja Pengurus ALBHA.

“Program kerja ini dalam berbagai hal, baik tentang tabligh dan dakwah, pemberdayaan jamaah, sosial dan kemasyarakatan, informasi dan publikasi kegiatan ALBHA,” jelasnya.

Sementara itu, dalam pidato penutupan Raker, H. Nanang mewakili PDM Bantul menyampaikan bahwa sebagai pengurus ALBHA perlu memiliki 3 S, yaitu tegakkan Sholat, Syukur, dan Sabar.

Diharapkan, ALBHA harus optimis, tertata organisasinya dan memberikan manfaat yang besar bagi umat/alumni. (*)


Sumber: ALBHA Bantul

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here