News

News

MediaMU.COM

Apr 30, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCIM Tiongkok Gelar Kajian Syawal Bersama Din Syamsuddin, Kuatkan Dakwah Melalui Diaspora Timnas Indonesia Kalah Atas Uzbekistan, Haedar Nashir Beri Semangat: Kalian Pahlawan Bangsa Tanpa Mahkota! Ramai Gelar Nobar Timnas U-23, Dosen UMY Beri Penjelasan Begini Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama

Abdul Mu'ti Beri Apresiasi Sekaligus Catatan Untuk Hasil Survei Kepuasan Pada Polri

JAKARTA - Abdul Mu’ti, Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, mengakui pencapaian positif Kepolisian Republik Indonesia (Polri) yang diumumkan dalam Survei Litbang Kompas pada Selasa (26/12). Menurut survei tersebut, angka kepuasan masyarakat terhadap kinerja Polri mencapai 87,8 persen.

"Kami memberikan penghargaan atas peningkatan kualitas pelayanan polisi sebagaimana yang terungkap dalam Survei Kompas. Survei ini mencerminkan hasil dari reformasi kepolisian yang dipimpin oleh KaPolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo," ungkapnya pada Rabu (27/12) seperti dilansir muhammadiyah.or.id.

Meskipun memberikan penghargaan, Mu’ti tetap menyampaikan catatan mengenai beberapa aspek yang perlu diperbaiki oleh Polri guna meningkatkan citra kepolisian.

"Ke depan, masyarakat mengharapkan polisi yang lebih humanis, pelayanan yang lebih baik, profesionalisme, dan netral sesuai dengan semboyan dan program 'Presisi' yang dicanangkan oleh KaPolri," harapnya.

Survei yang dilakukan oleh Litbang Kompas memeriksa kualitas implementasi pengawasan melekat (waskat) Polri di seluruh Satuan Wilayah (Satwil) pada periode 22 Oktober hingga 15 November 2023. Penelitian berfokus pada lima aspek waskat, termasuk upaya pencegahan, pembinaan, dan penindakan terhadap pelanggaran oleh anggota Polri. Kelima aspek tersebut mencerminkan kualitas pelaksanaan tugas Polri dalam penegakan hukum, harkamtibmas, serta perlindungan, pelayanan, dan pengayoman di tengah masyarakat.

Survei dilakukan di 34 provinsi dengan menggunakan metode pencuplikan sistematis dan melibatkan 100 responden acak untuk setiap wilayah Polda, dengan total 3.400 responden dari masyarakat umum. Angka margin of error penelitian di setiap wilayah Polda kurang lebih sebesar 8,22 persen.

"Secara keseluruhan, tidak kurang dari 87,8 persen masyarakat menyatakan kepuasan terhadap kinerja Polri. Pelayanan publik yang diberikan oleh Polri mendapatkan penghargaan tertinggi, di mana sembilan dari sepuluh responden menyatakan puas terhadap layanan yang diberikan Polri kepada masyarakat," demikian tulis Litbang Kompas pada Selasa (26/12).

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here