News

News

MediaMU.COM

May 11, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024 Ahmad Syauqi Soeratno Jadi Senator DIY Terpilih, Relawan Tasyakuran Besar-besaran

30 Tahun BPRS BDW: Sinergi dalam Keberkahan

Acara Tasyakuran Milad 30 tahun BPRS BDW, Jumat (2/2). Foto: Dzikril Firmansyah / Mediamu

YOGYA - Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Bangun Drajat Warga (BPRS BDW) pada tahun 2024 ini telah menginjak usia 3 dasawarsa atau 30 tahun. Sejak berdiri pada 2 Februari 1994 hingga sekarang, badan usaha milik Pimpinan Wilayah Muhammadiyah D.I. Yogyakarta itu hadir untuk menampung dana warga persyarikatan dan menyalurkannya untuk kepentingan masyarakat.

Sebagai bentuk rasa syukur, BPRS BDW menggelar "Tasyakuran 30 Tahun: Sinergi dalam Keberkahan" pada Jumat (2/2). Tasyakuran diikuti oleh jajaran direksi, karyawan, dan staf BPRS BDW serta tamu undangan.

Direktur Utama PT. BPRS BDW Mardiyana, S.Pd., M.M. tak hentinya mengungkapkan rasa syukurnya atas milad ke-30 tahun BPRS BDW melayani untuk umat dengan semangat sinergi dan kolaborasi.

"Alhamdulillah, kita mengalami perkembangan yang pesat. Serta kerjasama dengan yang lainnya, ke depan tentunya kita akan terus berusaha untuk terus tumbuh dengan lembaga-lembaga di PWM DIY dan lainnya," kata Mardiyana

Terlebih, dalam dua tahun terakhir, BPRS BDW untuk pembiayaan aset mampu mencapai target. "Alhamdulillah, kami melebihi target di tahun ini, dari Rp 200 miliar kami meraih Rp 215 miliar. Lalu, dari laba, alhamdulillah target tercapai, yaitu 2,5. Termasuk juga dana pihak ketiga," papar Direktur Utama.

Pada momentum milad ke-30 tahun, BPRS BDW meluncurkan beberapa program. Seperti Program Bagimu Guru sebesar Rp 75 Juta bekerjasama dengan Lazismu DIY dan Majelis Dikdasmen PNF PWM DIY untuk membantu guru-guru Muhammadiyah yang membutuhkan. 

Lalu ada Program Buku Rekening untuk Pohon dengan menanam 333 pohon pada November 2024 bersama Majelis Lingkungan Hidup PWM DIY. Ini sebagai komitmen BPRS BDW dan Muhammadiyah untuk menjaga keberlangsungan alam dan lingkungan.

Sementara itu, Wakil Ketua PWM DIY Dr. Muhammad Riduwan, S.E., M.A mengucapkan selamat untuk milad 30 tahun BPRS BDW. Riduwan berpesan untuk BDW agar terus bersinergi dan kolaborasi untuk mencapai target selanjutnya.

“BPRS BDW harus terus bersinergi dan kolaborasi untuk melakukan berbagai ‘lompatan’ ke depan,” ucap Riduwan. 

Pada tasyakuran ini, Direksi BPRS BDW juga memberikan berbagai penghargaan untuk para karyawan dan stafnya yang berprestasi. Semoga di usia 30 tahun ini, BPRS BDW terus berkembang untuk memberi manfaat kepada warga DIY dengan sinergi dan kolaborasi. (*) 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here