News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Sumbang Saran Persyarikatan, PWPM DIY Luncurkan Buku Sambut Muktamar

YOGYAKARTA — Gelaran Muktamar Muhammadiyah ke – 48 segera berlangsung di Surakarta, pada 18-20 November mendatang. Guna menyemarakan kegiatan tersebut Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah DIY meluncurkan buku berjudul Menjaga Marwah Gerakan Muhammadiyah, Sumbang Saran untuk Persyarikatan.

Buku tersebut merupakan kumpulan tulisan dari 33 peserta lomba sumbang saran untuk persyarikatan yang digelar pada tahun 2020 silam. Rencana awal, buku akan diterbitkan pada 2020, tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 dan penundaan Muktamar penerbitan buku baru terlaksana pada tahun ini.

Dalam sambutannya, Ketua PWPM DIY, Anton Nugroho mengungkapkan buku ini bisa menjadi masukan untuk organisasi Muhammadiyah maupun organisasi otonom Muhammadiyah bisa semakin mandiri dalam menjalankan roda keorganisasian serta menjadi alternatif pegangan bagi Pimpinan Muhammadiyah maupun Organisasi Otonom Muhammadiyah.

“Buku Sumbang Saran Untuk Muhammadiyah ini kami buat, dengan harapan agar pembaca dapat memahami informasi dan juga mendapatkan wawasan mengenai organisasi Muhammadiyah yang kita cintai ini,” tulis Anton.

Sementara itu, Eko Triyanto selaku editor buku menjelaskan sayembara menulis sumbang saran digelar dengan tujuan untuk menghimpun aspirasi dari warga persyarikatan berupa kritik, saran dan memberi kontribusi berupa gagasan untuk kemajuan Muhammadiyah.Selain itu, juga untuk merawat tradisi menulis para kader dan simpatisan Muhammadiyah.

“Kami ingin gagasan-gagasan para kader untuk memajukan Muhammadiyah, khususnya mereka yang di akar rumput bisa terdokumentasikan dengan baik sekaligus menjadi masukan untuk persyarikatan,” jelas Eko yang juga Wakil Sekretaris PWPM DIY bidang Komunikasi, Informasi, dan Telekomunikasi

Buku Menjaga Marwah Gerakan Muhammadiyah, Sumbang Saran untuk Persyarikatan terdiri dari 33 judul. Terbagi dalam tujuh bab, masing-masing diantaranya: Keteladanan Kyai Ahmad Dahlan, Tajdid Pendidikan, Seni Kaderisasi, Energi untuk Umat, Agar Tak Tertinggal di Era Digital, dan Sang Surya Tetap Bersinar.

Buku tersebut diterbitkan kerjasama dengan fastabiq.id. Bagi pembaca yang ingin mendapatkan buku tersebut bisa menghubungi redaksi fastabiq.id melalui email: [email protected] atau melalui WhatsApp: 085743141977. (*)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here