News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Rektor Berharap PSHW UMY Jadi Kebanggan Pemuda dan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Amanatkan Jaga Tradisi Syawalan, Haedar Nashir: Identitas Kita Sebagai Bangsa Haedar Nashir Tegaskan Muhammadiyah Netral dalam Politik, Ingatkan Semua Pihak Berintrospeksi Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar

Satgas Covid-19 PCM Kretek Manfaatkan Media untuk Sosialisasi

BANTUL — Dalam rangka sosialisasi virus Korona (Covid-19) baik langsung maupun tidak langsung kepada masyarakat, Satgas Covid-19 Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kretek Bantul selalu gunakan media.

Apalagi pemantauan dalam rangka implementasi edaran dan maklumat yang akan dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 PCM Kretek sangat penting gunakan media agar sampai masyarakat tepat sasaran.

Sebagai bentuk dukungan Satgas Covid-19 PCM Kretek ke BPBD Bantul pada Ahad (19/4/2020) melakukan penyemprotan fasilitas umum di pasar Gabusan, Jejeran dan Panasan, dibantu anggota Hizbul Wathan (HW).

Sebelumnya mengadakan sosialisasi Covid-19 yang diikuti anggota Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kretek dan takmir di masjid Mujahiddin Tirto Hargo, masjid Al Ikhlas Tirtosari dan masjid Ar Raudhah Desa Tirtomulyo didampingi Satgas Covid-19 Kecamatan Kretek Bantul.

Pada kesempatan itu disampaikan maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, edaran Kementerian Agama, edaran pemerintah dan edaran Pemda DIY serta Pemda Bantul.

Edaran yang disampaikan itu dipahami dan diterima dengan baik oleh masyarakat Tirtohargo dan Tirtomulyo. “Tinggal implementasi di lapangan masyarakat yang belum paham akan dijelaskan secara persuasif,” kata Ketua Satgas Covid-19 Kretek.

Untuk di Tirtosari, tidak semua takmir masjid bisa. hadir. Dan masih ada sebagian yang minta waktu berkaitan jamaah shalat fardhu. Berkenaan implementasi pelaksanaan dan yang lainnya perlu pemantauan oleh Satgas Covid-19 Kecamatan.

Selain itu, juga lakukan pentasyarufan santunan kepada warga terdampak Covid-19 bertempat di rumah Harmanto, Ahad (19/4/2020), didampingi Ketua Satgas Covid-19 Darsana.

Sebanyak 110 warga menerima paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, kecap dan mie instan, bantuan dari Baznas dan Lazismu. Rencana akan berlanjut pada 22 April 2020. (Affan)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here