News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

PCPM Depok Selenggarakan BAD Perdana

SLEMAN – Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Depok Sleman menggelar kegiatan perkaderan Baitul Arqam Dasar (BAD) dan dibuka secara resmi pada Jumat (7/7) sore. Membawa tema “Kader Tangguh, Muhammadiyah Depok Tumbuh”, kegiatan berlangsung selama 3 hari, dari Jumat hingga Ahad (9/7) di SMP Muhammadiyah 1 Depok, Sleman.

BAD ini merupakan yang perdana diselenggarakan oleh PCPM Depok Sleman dan menjadi cabang yang ketiga yang sudah mengadakannya setelah Ngaglik dan Gamping. Sebanyak 42 peserta mengikuti sejumlah materi yang menarik tentang ibadah, kemuhammadiyahan, potensi diri, kepemudaan, dan materi lainnya.

“Kita harapkan BAD ini bisa menjadi awal dari kebangkitan PCPM Depok Sleman dan bisa diadakan rutin setiap periode,” ucap Ganjar Rachmawan Adiprana, Ketua PCPM Depok Sleman

Dalam sambutannya, Ganjar juga menyinggung masalah kader Pemuda Muhammadiyah di Depok yang rata-rata dari mahasiswa dan pelajar luar DIY, dimana kalau sudah lulus langsung pulang ke tempat asalnya.

Namun, ia mengakui jika saat ini komposisinya seimbang, karena ada banyak pemuda asli Depok yang ikut BAD kali ini. “Insya Allah, semoga ini bisa berkelanjutan di Pemuda Muhammadiyah dan Angkatan Muda Muhammadiyah Depok secara keseluruhan,” tutur Ganjar.

Kemudian, Ketua PDPM Sleman Eko Sumardiyanto turut kami mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PCPM Depok yang sudah merencanakan BAD ini jauh-jauh hari.

Maka, ia berpesan kepada peserta agar  selama proses pelatihan untuk mengikuti arahan dari Master of Training beserta instruktur lainnya yang memandu jalannya BAD ini.

Terkait kondisi kondisi kader yang bermacam-macam di Depok, dimana ada pemuda yang merantau dan organik atau asli di Depok ini, ia menganggap hal tersebut sebagai salah satu keunggulan bagi PCPM Depok itu sendiri.

“Terlebih, menjelang Musyda Pemuda Muhammadiyah Sleman nanti, saya mengharapkan ada banyak kader dari Depok yang ikut mewarnai PDPM Sleman di periode berikutnya,” kata Eko yang juga Wakil Ketua PDM Sleman. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here