News

News

MediaMU.COM

Jul 17, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Kalasan Jadikan Tahun Baru Hijriah Sebagai Momen Refleksi dan Penguatan Dakwah Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: Jika Otak Pintar dan Akhlak Baik Disatukan, Indonesia akan Maju Arif Jamali Muis: Center of Excellent Muhammadiyah Dimulai dari Gunungkidul Prihatin Kondisi Pengelolaan Sampah Ternate, Pemuda Lintas Iman Susun Rekomendasi untuk Pemerintah Ternate Guru Besar UAD Bicarakan Tantangan Kosmetik Halal di International Pharmacy Summer School UMY Ketua PPNI Bireuen Apresiasi Atas Berhasilnya Ummah Raih Akreditasi Baik Sekali  Dorong Peningkatan Ekonomi Umat, Lazismu Pusat Dan PWM Aceh Kerjasama Dengan Bank Danamon Syariah  Selamat Jalan Bu Ahang, Kami Semua Ikhlas PWA DIY Gelar EMKAES TOP, Upayakan Bersama Kebahagian Lansia Ibu Nahar Miladi Dimakamkan, Satu Lokasi dengan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Sampaikan Duka Cita atas Wafatnya Nahar Miladi Mahasiswa UMY Kembangkan Ekstrak Kulit Pohon Bangkal untuk Obati Kanker Payudara Anak Muda Mengaji: Inovasi AMM Depok dalam Kegiatan Mengaji untuk Gen-Z KABAR DUKA: Istri Sekretaris PWM DIY Meninggal Dunia  Gelar Pelatihan Jurnalistik, MPI DIY Siapkan Aktivis Media Muhammadiyah di Daerah dan Cabang Rayakan Milad ke-22 Tahun, Lazismu Siap Berkontribusi Pada Pembangunan Berkelanjutan Penuhi Undangan Dialog Yayasan Kristen, Haedar Nashir Bicara Gagasan Moderasi Beragama Agung Danarto: Muhammadiyah Butuh Kader Berkualitas Untuk Umat, Bangsa, dan Manusia Dalam Apel Akbar Nasional Kokam, Haedar Nashir Tegaskan Kiprah Muhammadiyah untuk Bangsa Upayakan Penanganan Bullying di Kalangan Pelajar, PP IPM Gelar Sekolah Adil Gender

PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama

BEIJING – Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abuya Haji Dr. Anwar Abbas bersama Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) Tiongkok, melakukan kunjungan resmi ke China Islamic Association (CIA). Kunjungan ini diterima langsung oleh Mister Jin Rubin di Kantor Pusat CIA, Beijing. Meski Ketua CIA tengah berada di Mekah sebagai Pimpinan Jamaah Haji Tiongkok, pertemuan tetap berlangsung dengan penuh kehangatan dan produktivitas. Pertemuan ini juga dihadiri oleh Atase Penerangan, Sosial, dan Budaya, Bapak Destaranta.

Dalam sambutannya, Mister Jin Rubin mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Pimpinan Muhammadiyah Indonesia. Dia menjelaskan bahwa komunitas Muslim di Tiongkok, yang kini berjumlah lebih dari 20 juta orang, menerima perhatian dan perlakuan yang baik dari pemerintah setempat. Mister Rubin juga menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antara umat Islam di kedua negara untuk mempererat kebersamaan.

Abuya Anwar Abbas menyampaikan niat dan tujuan kunjungannya ke CIA yaitu untuk mempererat tali silaturahim antara Muslim Indonesia dan Tiongkok secara lebih masif dan terstruktur. Ia juga menambahkan pentingnya program pertukaran pelajar dan tenaga pengajar Muslim Tiongkok untuk belajar di Universitas Muhammadiyah Indonesia, serta mengundang para pengusaha Tiongkok untuk bekerja sama dengan pengusaha Muhammadiyah di Indonesia.

"Ini adalah pembicaraan awal, pembicaraan lanjutan akan kita lakukan kembali," tutur Anwar Abbas. Beliau juga berpesan kepada PCIM Tiongkok untuk terus menindaklanjuti rencana kerja sama ini agar terlaksana lebih cepat dari perencanaan awal.

Dalam suasana pertemuan yang penuh keakraban, kedua belah pihak sepakat untuk terus memperkuat hubungan dan kerja sama di berbagai bidang, khususnya dalam pendidikan dan ekonomi. Kunjungan ini menjadi tonggak penting dalam upaya mempererat hubungan antara umat Islam Indonesia dan Tiongkok, serta membuka peluang kerja sama yang lebih luas di masa depan.

Acara ditutup dengan foto bersama. Silaturahim yang terjalin ini diharapkan mampu membawa dampak positif bagi umat Islam di kedua negara, memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan membuka jalan bagi kerjasama yang lebih erat dan bermanfaat bagi semua pihak.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here