News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Muktamar ke-23 IPM Ditutup, Ketum Riandy Prawita: Selamat Datang Era Baru

Riandy Prawita (Ketua Umum, kiri) dan Jowanda Harahap (Sekretaris Jenderal).

MEDAN – Sah. Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM) memiliki nakhoda baru. Riandy Prawita mendapatkan amanah sebagai Ketua Umum PP IPM periode 2023-2025. Riandy didampingi Jowanda Harahap sebagai Sekretaris Jenderal dan Bendahara Umum Alwan Akbar Jaya.

Pada Muktamar ke-23 IPM tersebut dilangsungkan pemilihan formatur PP IPM untuk periode baru. Pemilihan dilakukan melalui e-voting, dengan jumlah yang menggunakan hak pilih 907 orang, sedangkan 278 lainnya tidak memilih.

 

Hasil pemilihan formatur:

Jowanda Harahap – Sumatera Utara (789 suara)

Brilliant Dwi Izzulhaq – Banten (771)

Fajri Syahiddinillah – PP IPM, Jawa Barat (722)

Heni Saidah – Kalimantan Selatan (717)

Okta Arianti – Kalimantan Utara (648)

Riandy Prawita – PP IPM, Jawa Timur (646)

Alwan Akbar Jaya – PP IPM, Sulawesi Selatan (627)

Muhammad Arjalulwahid Aliyah – Sulawesi Tenggara (625)

Wulandari Ney – Gorontalo (593)

 

Setelah formatur melakukan rapat tertutup, mereka bersepakat mengamanahkan Riandy sebagai Ketum PP IPM bersama Jowanda sebagai Sekjen serta Alwan sebagai Bendum.

Kader IPM asal Surabaya itu menggantikan Nashir Efendi, dalam rangka membawa kapal besar IPM menuju era baru, sebagaimana tema Muktamar ke-23 ini. Muktamar IPM kali ini juga mengakomodir 30 persen keterwakilan perempuan pada hasil pemilihan formatur tersebut, sebagai kebijakan baru PP IPM 2021-2023.

“Mulai hari ini selamat datang era baru IPM. Kita akan melakukan shifting organisasi. Semoga bisa berkontribusi banyak untuk IPM, kata Riandy pada pidato perdananya.

Usai penetapan hasil dan keputusan induk, dilanjutkan Penutupan Muktamar pada hari Ahad (4 Shafar 1445 H bertepatan 20 Agustus 2023) yang dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., dan Ketua PP Muhammadiyah, Dr. Agung Danarto, M.Ag., di gedung BPMP Sumatera Utara.

Agung Danarto optimis, di periode baru IPM siap mewarnai perubahan-perubahan di Indonesia karena IPM memiliki dua leader sector. Pertama, digitalisasi yang patut mengawali ini adalah era generasi muda, terutama IPM. Kedua, internasionalisasi, pelajar IPM dituntut berjiwa global yang mampu bersaing di kancah internasional.

Sedangkan Muhadjir Effendi berpesan kepada para kader IPM untuk selalu meningkatkan daya tahan dan memperbanyak keterampilan softskill.

“IPM tidak hanya merekrut pelajar Muhammadiyah, tetapi gandeng juga OSIS dan organisasi pelajar lainnya untuk berkolaborasi dan direkrut masuk IPM, tandas Muhadjir sekaligus menutup Muktamar tersebut. (*)

 

 

Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here