News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Miftahul Ajri dan Nafisah Rahimi Pimpin PDNA Kota Yogya

YOGYA – Miftahul Ajri, S.P., M.Sc. dan Nafisah Rahimi, S. Pd. terpilih sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah (PDNA) Kota Yogyakarta periode 2022-2026. Keputusan tersebut merupakan hasil Musyawarah Daerah (Musyda) PDNA Kota Yogya di SMK Muhammadiyah 2, Ahad (18/6).

Tema Musyda adalah Membentangkan Peran Advokasi dan Dakwah Perempuan Muda untuk Kota Yogyakarta yang Berkeadaban. Sama seperti penyelenggaraan musyda-musyda lain, agendanya adalah Laporan Pertanggungjawaban, pemilihan pimpinan, pembahasan materi, rekomendasi, dan isu strategis PDNA, serta pemaparan materi sidang komisi.

Acara tersebut dihadiri antara lain Syahdara Anisa Makruf, M. Pd. I. (Ketua Umum PWNA DIY), Noviar Handy Al Faani, S.E. Akt. (PDM Kota Yogyakarta), Siti Nurjanah (demisioner PWA DIY), Nur Khorifah, S.Ag. (Ketua PCNA Danurejan), dan Ahmad Syauqi Soeratno (calon anggota DPD RI).

“Musyda kami buat agar sedemikian rupa sehingga ramah ibu hamil, anak-anak, dan ramah perempuan yang berkarir. Tujuannya agar partisipasi kader Nasyiah yang memiliki komposisi beragam dapat maksimal,” jelas Ella Yussy, Koordinator Acara.

Kader Nasyiah merupakan perempuan muda dengan rentang usia 17 tahun sampai dengan 40 tahun, sehingga mempertimbangkan segala kemungkinan untuk mengoptimalkan partisipasi merupakan hal penting disadari sejak awal.

“Akses, fasilitas, dan juga waktu dalam menjalankan kegiatan juga fokus pada hal ini. Adanya educare selama Musyda berlangsung juga untuk memberikan hak anak-anak para kader Nasyiah untuk tetap bergembira,” tambah Ella.

Musyda disemarakkan pemberian Albirru Awards, yaitu penghargaan yang diberikan PDNA Kopta Yogya kepada Kader, Pimpinan Cabang NA, dan Pimpinan  Ranting NA di Kota Yogyakarta. Penerima adalah:

  1. Devi Trianasari sebagai Mubalighat Terbaik.
  2. PCNA Mantrijeron sebagai PCNA Teraktif.
  3. PCNA Kotagede sebagai PCNA Administrasi Terbaik.
  4. PCNA Mantrijeron sebagai PCNA Program Kerja Terbaik
  5. Aida Tri Agustina, Darma Ernayaty, dan Fakhri Inayaty, sebagai Nasyiah Purna Kader.

Beberapa acara menyemarakkan Musyda adalah talkshow, lomba mewarnai, bazzar, kisah teladan untuk anak, educare, dan pashmina (Pelayanan Remaja Sehat Milik Nasyiatul Aisyiyah).

“PDNA Kota Yogyakarta insya Allah diisi pimpinan yang muda dan berintegritas sehingga sangat optimis sekali dengan program, inovasi, dan gerakan Nasyiah yang semakin responsif terhadap permasalahan sekitar,” tegas Ella. (*)


Kontributor: Royan (UAD)

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here