News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Lazismu Perkenalkan EdutabMu: Inovasi Sosial Berbasis Pilar Pendidikan

Foto: Dok. Lazismu PP Muhammadiyah

BANDAR LAMPUNG - Wakil Ketua Badan Pengurus Lazismu Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Muarawati Nur Malinda dengan bangga memperkenalkan EdutabMu, sebuah program inovasi sosial berbasis Pilar Pendidikan Lazismu, pada pada Kamis (25/4).

Muarawati menjelaskan bahwa EdutabMu lahir sebagai inisiatif yang bertujuan membawa sinar Muhammadiyah ke panggung dunia pendidikan. Hal ini disampaikan saat monitoring dan evaluasi program EdutabMu di SD Muhammadiyah 3 Bandar Lampung. 

Program ini, sambung Muarawati, lahir dari dana zakat, infak, dan sedekah yang dikelola oleh Lazismu. Tentunya, EdutabMu diharapkan tidak hanya sebatas membantu anak didik menjadi generasi yang diharapkan persyarikatan pada masa depan, tetapi juga sebagai wujud pengembangan sistem pendidikan yang lebih baik.

Program EdutabMu menitikberatkan pada tiga mata pelajaran dasar yaitu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Matematika yang dianggap sebagai modal utama bagi kemajuan anak-anak kita pada masa depan.

"Kami menitipkan harapan besar pada program ini agar anak-anak kita dapat bersaing dengan perkembangan zaman. Anak-anak Muhammadiyah harus berbeda, harus berkemajuan," harap Muarawati.

Selain itu, Lazismu juga berkomitmen untuk terus berupaya bersinergi dengan berbagai pihak guna mengembangkan digitalisasi pendidikan demi perkembangan yang lebih baik bagi anak-anak Muhammadiyah.

Melalui upaya ini diharapkan agar generasi penerus Muhammadiyah akan semakin siap menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

Sebelum menutup, Muarawati mengajak seluruh pihak yang terlibat untuk bersama-sama mendukung dan memajukan program EdutabMu. Keberhasilan program ini akan membawa dampak positif yang jauh dalam dunia pendidikan.

"Tidak hanya bagi Muhammadiyah, tetapi juga untuk masyarakat luas," pungkasnya. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here