News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Kolaborasi Mahasiswa Ilkom UAD dan Karang Taruna Ciptakan Solidaritas Antar-Warga

BANTUL - Mahasiswa Manajemen Public Relations Ilmu Komunikasi angkatan 2021 bersama Karang Taruna Karang Indah menggelar perlombaan bola voli dan kegiatan senam sehat bersama pada Sabtu-Ahad (23-24/12) di Kelurahan Patalan, Kecamatan Jetis. Acara ini diinisiasi dengan tujuan untuk mempererat kesolidaritasan warga dan membantu mengembangkan potensi pemuda yang ada di Desa Tanjung Karang

Dengan mengambil tema “Sehat Warganya, Bahagia Desanya”, kegiatan ini melibatkan kaum tua dan kaum muda yang dihadiri lebih dari 100 peserta. Lomba bola voli yang dikemas dengan tajuk Volley Fun diadakan di lapangan umum dengan teknis fun match 4 tim dari Masyarakat yang terdiri dari anak muda dan orang tua. Sedangkan senam pagi diikuti oleh seluruh masyarakat dan dipandu oleh instruktur senam dan penyelenggara kegiatan.

Menurut Ferdiansyah Fabanyo selaku ketua pelaksana, kegiatan tersebut merupakan ajang dalam meningkatkan sinergi dan kolaborasi antara pemuda karang taruna dengan warga setempat dengan menginovasi program kerja yang lebih modern guna meningkatkan keaktifan dan antusiasme. Tema “Sehat Warganya, Bahagia Desanya”, dipilih dengan harapan kesehatan dan kesejahteraan penduduk Tanjung Karang dapat tercapai jika warganya sehat, maka desa akan lebih bahagia dan maju karana warga yang sehat lebih produktif dan akan menciptakan lingkungan yang bahagia.

Hadiah yang didapatkan peserta berupa unggas dan perabotan rumah tangga untuk lomba voli, sedangkan beraneka macam doorprize untuk senam pagi. Dengan adanya hadiah tersebut dapat menambah antusiasme warga Tanjung Karang untuk ikut serta dalam perlombaan. Hal ini seperti yang disampaikan oleh salah satu warga Tanjung Karang, Ade.

“acaranya seru dan asik hadiahnya juga menarik, mantap” ujarnya.

Berita ini diterima mediamu.com dari rilisan pers mahasiswa ilmu komunikasi UAD.

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here