News

News

MediaMU.COM

Apr 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Bantul Syiarkan Muktamar Lewat Seni Budaya

BANTUL Dalam rangka menyongsong dan menyemarakkan Muktamar ke- 48 Muhammadiyah & ‘Aisyiyah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bantul menggelar serangkaian kegiatan semarak Muktamar, salah satunya adalah Gelar Seni & Budaya, tanggal 7 – 9 Agustus 2022 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul. Ragam dan jenis seni serta budaya yang diselenggarakan, seperti: Pameran Lukisan Anak, Panggung Puisi & Sastra, Peluncuran Antologi Puisi dan Dialog Seni dan Budaya.

Bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah Bantul, Ahad (7/8), pukul 08.00 WIB, telah diselenggarakan Pembukaan Gelar Seni Budaya & Pameran yang diikuti oleh 150 peserta dari PAUD & TK Se- Bantul. Rangkaian acara semarak dibuka oleh Ketua PDM Kab. Bantul, Drs. H. Sahari. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan seni angklung dari TK ABA Mardi Putra Bantul. Selang 6 jam berikutnya diikuti dengan penampilan Tim Keroncong LSBO PDM Bantul, Pembacaan Puisi oleh budayawan dan seniman muhammadiyah serta dilanjutkan dengan launching buku “Mentari Mencerahkan Semesta” karya Drs. H. Sahari, Agus Amarulloh, M.A, dr. Eni, dan Dra. Dedi Wijayanti. Dalam kesempatan tersebut, Dr. KRT. Akhir Lusono, M.Sn. selaku Ketua LSBO PWM DIY berkenan meluncurkan buku tersebut, dengan membacakan salah satu puisi dalam buku tersebut. Acara juga dihadiri oleh Muh. Daim Raharjo (Pengurus Cabang NU Bantul tahun 1970 – 1980) ,  Prof. Dr. Totok Eko Suharto (Ilmuwan Kimia), Suprihatin (Guru SMP Juara Penulisan Novel Nasional).

Pada kesempatan ini juga, Sahari mengemukakan, seni dan budaya merupakan salah satu pilihan jalan dakwah Muhammadiyah di tengah masyarakat yang majemuk. Melalui, seni dan budaya, diharapkan masyarakat mudah memahami nilai-nilai agama dan kemanusiaan.

“PDM Bantul berkomitmen melalui LSBO akan terus menggiatkan syiar dakwah agama melalui jalur seni dan budaya,” pungkasnya.

Sebagai pamungkas, hari Senin (8/8) akan diselenggarakan “Dialog Seni & Budaya” dengan mengundang Ketua Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah, Prof. Dr. Syamsul Anwar, sebagai narasumber, serta akan dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bantul beserta majelis, lembaga, ortom, AUM, PCM dan lembaga-lembaga kebudayaan. (*)


Wartawan: Dzikril Firmansyah

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here