News

News

MediaMU.COM

May 13, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
PCM Ngampilan Adakan Silaturahmi Sekaligus Pelepasan Calon Jamaah Haji Mie Lezatmu dan Mocaf Jadi Bukti Inovasi Cabang-Ranting Muhammadiyah dalam Dakwah Ekonomi PSHW UMY Amankan Tiket Menuju Babak 32 Besar Liga 3 Nasional Gelar Workshop Nasional, LPCRPM PP Siapkan Penguatan Cabang, Ranting, dan Masjid Mahasiswa UAD Tuntut Palestina Merdeka, Presiden BEM UAD: Negara Arab Jangan Cuma Peduli Minyak Saja! Ikut Aksi Bela Palestina, Rektor UAD: Anak Kecil Juga Pedih dengan Penderitaan Palestina Serukan Dukungan Palestina Merdeka, Dosen UAD: Pro Israel Hukumnya Haram Mughallazah Aksi Bela Palestina Menggema di Seluruh Kampus Muhammadiyah dan Aisyiyah Nasyiatul Aisyiyah gelar ToT Fasilitator Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak untuk Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat 1000 Cahaya: Muhammadiyah Gerakkan Ranting Hingga Sekolah untuk Cegah Krisis Iklim Keluarga Alumni UAD Hadiri Syawalan: Taburkan Maaf, Sucikan Hati, Eratkan Tali Persaudaraan Perguruan Tinggi Muhammadiyah - Aisyiyah Bakal Gelar Aksi Serentak Bela Palestina Perkuat Dakwah, Warga Muhammadiyah Bantul Hadiri Syawalan dan Pelepasan Ratusan Jamaah Haji K.H. Harun Abdi Manaf: Banggalah Menjadi Warga Muhammadiyah dan Pegawai AUM Gelar Syawalan dan Silatnas, IPM Luncurkan Inovasi dan Rencana Masa Depan Menjanjikan Syawalan PCM Kalasan Bahas Diplomasi Makanan Sebagai Upaya Melenturkan Dakwah Berkemajuan Pentas Dakwah Seni Budaya Meriahkan Syawalan PCM Gamping Dalam Syawalan dan Family Gathering, IMM UGM Bersatu dan Bersilaturahmi Resmi Terpilih Jadi DPD RI, Syauqi Soeratno Siap Bawa Muhammadiyah dan Jogja Lebih Istimewa Sukses Antar Syauqi Soeratno ke DPD RI, PWM DIY Songsong Pilkada 2024

Bangkit dari Kevakuman, PCPM Ngaglik 2021-2025 Resmi Dilantik

SLEMAN – Setelah beberapa tahun vakum, Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) Ngaglik, Sleman, kembali beraktivitas. Ahad (12/9), Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sleman melantik kepemimpinan baru PCPM Ngaglik 2021-2025.

Pelantikan digelar secara daring dan luring di Joglo DakwahMU Almasykuri. Maman Sulaeman terpilih sebagai Ketua PCPM Ngaglik menggantikan ketua periode 2014-2018, Adhitya Johan Rahmadhan.

Dalam sambutannya, Maman menegaskan kembali tujuan Pemuda Muhammadiyah, yakni menggerakkan pemuda muslim agar mencapai tujuan Muhammadiyah. “Untuk itu insya Allah ke depan setiap kegiatan bermuara pada penguatan dan memperbanyak kader-kader Muhammadiyah,” kata Maman.

Maman optimistis karena para punggawa yang tergabung dalam Pengurus Harian (PH) Muhammadiyah kepengurusan 2021-2025 memiliki kredibilitas. “Kami akan selalu bersinergi dan mendukung setiap kegiatan Muhammadiyah di Kapanewon Ngaglik,” katanya.

Ketua PCPM Ngaglik 2014-2018, Adhitya Johan Ramahdhan, mengaku lega akhirnya kepemimpinan baru bisa terbentuk. “Semoga kepemimpinan baru ini lancar dalam beramar ma’ruf nahi munkar dan bisa mewarnai dakwah keislaman di Ngaglik,” ucap Johan. Banyak pekerjaan rumah kepemimpinan baru ini, di antaranya menyemarakkan ranting-ranting yang selama ini mati suri.

Pimpinan PCPM Ngaglik yang dilantik sebanyak 17 pimpinan harian harian. Maman sebagai ketua dalam menjalankan tugasnya dibantu di antaranya oleh sekretaris, bendahara, serta para wakil ketua bidang dan wakil sekretaris bidang. Bidang-bidang itu adalah Organisasi dan Keanggotaan, Dakwah dan Pengkajian Agama, Pendidikan dan Kaderisasi, KOKAM dan SAR, Komunikasi Informasi dan Telekomunikasi, Ekonomi dan Kewirausahaan, Seni Budaya Olahraga dan Pariwisata, Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat.

Pelantikan ini disambut baik oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Ngaglik. Muhammad Wildan, Ketua PCM Ngaglik, mengucapkan selamat atas terbentuknya kepemimpinan baru PCPM Ngaglik.

“Selamat kepada jajaran pimpinan PCPM Ngaglik. Semoga dengan kepemimpinan baru ini bisa utuh, bisa terus berkarya, dan bersinergi dengan ortom-ortom lain di Kapanewon Ngaglik,” katanya.

Wildan juga mengungkapkan, tantangan-tantangan yang dihadapi umat Islam akhir-akhir ini semakin berat, dikarenakan semakin banyak organisasi Islam baru yang bermunculan. Termasuk terdapat organisasi-organisasi yang suka menyalah-nyalahkan dan mengkafirkan orang lain. Menurutnya, hal itu harus dijadikan bagian dari tantangan dakwah penggerak Muhammadiyah.

“Kita harus bisa menunjukkan jati diri kita bahwa kita berjiwa besar. Oleh karena itu, mari kita kembalikan organisasi muhammadiyah sebagai organisasi wasathan, dan pemersatu yang tidak mudah terombang-ambing,” katanya.

Wildan juga berpesan agar PCPM Ngaglik bisa menarik generasi muda sebagai partner kerja dalam berbagai kegiatan Muhammadiyah. Pelantikan ini harus dijadikan momentum luar biasa dan titik tolak bangkitnya persyarikatan Muhammadiyah di Ngaglik.

Ketua PDPM Sleman, Eko Sumardiyanto, yang secara melantik kepengurusan PCPM Ngaglik mengatakan ada ciri khas Pemuda Muhammadiyah yang mesti diikuti. Yaitu, senantiasa bersemangat, menyelenggarakan rapat secara rutin, dan menggelar kajian rutin, serta mengadakan program unggulan.

“Kami berharap kepemimpinan ini bisa sinergi dengan kami. Sehingga jika ada kegiatan kami (PDPM Sleman) di Ngaglik kita bisa bekerja sama,” kata Eko. (*)

Wartawan: Dzikril Firmansyah
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here