News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Tetap Istiqomah di Jalan Allah, Selamat Jalan Dokter Fauzi

YOGYAKARTA — Dokter H. Fauzi A.R., Sp.An, anak nomor enam Allaahuyarkham K.H. A.R. Fakhruddin dan Siti Qomariah, pada Ahad (11/7) pukul 08.55 WIB meninggal dunia di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta setelah dirawat karena sakit. Sebelumnya sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman.

Almarhum yang dimakamkan di pemakaman Husnul Khotimah PKU Yogyakarta meninggalkan isteri Ny. Uun Ilmiyatin dan dua anak, Nur Laila Kholida dan Noer Rahmawati.

“Selamat jalan menghadap Allah SWT dokter Fauzi AR dan seluruh warga Muhammadiyah yang syahid dalam perang melawan Covid-19,” kata Drs. H. Muhammad Jamaludin Ahmad, Psikolog, Wakil Ketua LPCR PP Muhammadiyah.

“Selamat jalan guru dalam akidah saya, panutan saya, kyai pembimbing saya dan kepala dokter anastesi penegak keutamaan yang berkarakter, sahabat, dan pembawa jalan untuk dapat memahami organisasi dan sebuah partai,” ungkap Waryono Sastro Soeharto yang tinggal di Yogyakarta.

Pesan terakhir almarhum bagi Waryono — dari Bani Zarnuji dan Kyai H. Dimyati Gerjen — adalah terus berjuang. Terutama saat memperjuangkan keperawatan anastesi dan terapi intensif. “Teruslah berjuang sesuai hati nurani meski dicerca orang dan tetap istiqomah di jalan Allah,” kata Fauzi pada Waryono.

Adik dari Ny Wasiyah, Sukrianto, Ny Siti Zahana, Lutfi Purnomo, Farkhana, dan kakak dari Ny Wastiah ini hidupnya amat bersahaja. Luar biasa memang. Meski ayahnya pernah jadi Ketua PP Muhammadiyah.

Laki-laki kelahiran tahun 1956 setelah lulus SMA Muhammadiyah Yogyakarta meneruskan ke Fakultas Kedokteran UGM Yogyakarta. Lulus dari UGM bekerja Tanjungraja, Palembang, selama 4 tahun. Setelah itu balik ke Yogyakarta mengambil spesialisasi anastesiologi.

Selama ini pernah menjadi dokter anastesi di RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan RS Islam Surakarta Jawa Tengah.

Semoga Allah SWT memberikan pengampunan segala kesalahan dan dosanya serta menerima semua amal baiknya. Dan menjadikan lentera dalam alam baryahnya.

Doa kita semua mengiringi setiap langkah sang pejuang dan guru yang selalu menularkan ilmunya dan ajaran untuk berbuat baik. (*)


Wartawan/Editor: Affan Safani Adham

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here