News

News

MediaMU.COM

Apr 28, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Atasi Perubahan Iklim, MLH PP Muhammadiyah Tanam 1000 Pohon Mangrove Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah

Lazismu DIY Bantu Operasional AmbulanMu Patuhi Protokol Kesehatan

YOGYA – Panggilan pelayanan Covid-19 begitu banyak, sehingga relawan AmbulanMu DIY kewalahan karena adanya keterbatasan alat pelindung diri (APD). Mengatasi hal itu Lazismu DIY memberikan bantuan APD, multivitamin, dan perlengkapan pelindung lainnya, Senin (19/7). Acara bertempat di Gedung Grha TR Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY.

Pemberian ini sebagai bentuk support Lazismu dalam jihad melawan Covid-19 yang menyebar begitu cepat di wilayah Yogyakarta terutama meningkatnya permintaan pemakaman dan rukti atau memandikan jenazah.

“Relawan ambulan Lazismu PCM Tempel sangat kelelahan karena permintaan pemakaman penyintas Covid-19 meningkat drastis namun kendalanya ada keterbatasan hazmat, APD, dan SDM relawanberkurang,”ungkap Andika, salah satu driver AmbulanMu.

Keterbatasan APD juga dirasakan banyak rewalan AmbulanMu yang beroperasi selama pandemi meningkat di Yogyakarta. “Bantuan Lazismu DIY cukup membantu karena selama ini dalam penanganan pasien Covid-19 membutuhkan APD dan beberapa asupan multivitamin,” kata Indra Fajri, relawan ambulan Muhammadiyah Lazismu PCM Gamping.

Saat ini AmbulanMu yang beroperasi khusus untuk penanganan pasien Covid-19 terus bertambah. Total jumlah armada 16 unit, jumlah pelayanan 1.182 layanan selama perkembangan pandemi meningkat per 18 Juli 2021.

Bantuan operasional ini berupa pemberian sembako, multivitamin, pakaian APD seperti gown medis dan hazmat, masker, sarung tangan latek, sekat armada bahan vinyl, serta penutup kepala. Bantuan ini sangat membantu dalam rangka tolong menolong kepadamasyarakat yang membutuhkan.

“Sangat bersyukur dapat membantu kami dalam rangka operasional ambulan. Lazismu DIY sebagai sarana untuk tolong-menolong dalam penanganan wabah ini,” tandas Syarif Hidayat, relawan ambulan Muhammadiyah Lazismu Banguntapan Selatan.

Peningkatan pasien di Yogyakarta menjadi perhatian penuh relawan AmbulanMu. Selain karena kewalahan dalam menerima panggilan juga karena prihatin terus meningkat sehingga banyak rumah sakit sering dijumpai penuh tidak menerima pasien Covid kembali.

“Kami mohon kepada masyarakat untuk tetap di rumah karena rumah sakit banyak yang sudah penuh. Patuhi protokol kesehatan dan jaga pola hidup sehat,” tutur Farruq, dari Ambulanmu Lazismu Sewon Utara. (*)

Kontributor: M. Rizal Firdaus
Editor: Heru Prasetya

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here