News

News

MediaMU.COM

Jun 14, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Eco Bhinneka Muhammadiyah dan Majelis Sinode GPIB Perkuat Kerjasama Lestarikan Lingkungan GreenFaith x Eco Bhinneka Muhammadiyah Belajar Merawat Bumi Melalui Rumah Ibadah Saat Parkiran Basement PDM Jogja Disulap IPM DIY Jadi Tempat Nobar Timnas, Bawa Kemenangan untuk Garuda Pemilu Sukses, IMM DIY Dukung KPU DIY untuk Pilkada PCIM Tiongkok Bersama Anwar Abbas Kunjungi CIA, Jalin Silaturahmi dan Kerja Sama Gol Mahasiswa Muhammadiyah Antarkan Timnas Indonesia Menuju Piala Dunia 2026 Inovatif! Dosen UMY Kembangkan Rekayasa Teknologi untuk Olahraga Lempar Pisau Muhammadiyah Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 Ibu-Ibu 'Aisyiyah Mergangsan Belajar Olah Mocaf Jadi Cemilan Sehat Bersama Faperta UMY MPM Pusat Inisiasi Kampung Nelayan Berkemajuan, Fokus Peningkatan Kualitas Hidup Keluarga Nelayan Perpustakaan UMY Raih Juara Instagram Terbaik di FPPTMA AWARDS 2024 PCA Ngampilan Semarakkan Milad ‘Aisyiyah ke-107 Dengan Rangkaian Syiar Dakwah Resmi Diumumkan, Siswa-siswi Kelas IX SMP Muhdasa Yogya Lulus 100% Dari Bazaar hingga Posbakum, PWA Aceh Sukses Gelar Milad ‘Aisyiyah ke-107 Lazismu UMY Raih Sertifikat ISO, Perdana Untuk Kantor Layanan Lazismu Ingat Dosa-dosa ke Lingkungan Hidup, DPP IMM Laksanakan Gerakan Nasional Menanam Pohon Ogah Mengurus Tambang! IMM Pilih Kelola Bank Sampah IBTimes.id Rayakan Milad ke-5: Merayakan Moderasi Beragama Jelang Iduladha, JagalMu Sleman Latih 30 Juru Sembelih Teknik Qurban Halal PWPM DIY Sambangi Pemuda Muhammadiyah Sleman, Ada Apa? 

Gelar Raker di Hari Libur Nasional, Muhammadiyah Siap Majukan Gedongtengen

Sejumlah pimpinan PCM Gedongtengen mengikuti raker yang berlangsung pada Sabtu (1/6). Foto: Dok. PCM Gedongtengen

YOGYA - Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gedongtengen mengadakan rapat kerja Bersama dengan mejelis dan lembaga serta ortom pada hari sabtu (1/6) bertempat di Aula SMP Muhammadiyah 6 Yogyakarta.

Rapat ini dihadiri oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta, Kepala KUA kemantren Gedongtengen, Pimpinan Harian (PH) PC Muhammadiyah Gedongtengen , PC Aisyiyah Gedongtengen, PC Nasyiatul Aisyiyah Gedongtengen, dan PC Pemuda Muhammadiyah Gedongtengen. Raker ini megusung tema “Kerja Bersama untuk Gedongtengen Berkemajuan“.

Rapat kerja ini diawali dengan rangkaian acara pembukaan kemudian sambutan oleh ketua PCM Gedonngtengen, Fauzul Akbar Muhammad, S.IP., yang dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada hadirin yang sudah menyempatkan hadir pada rapat kerja ini ditengah hari libur nasional yang biasanya digunakan untuk liburan, dan permohonan maaf apabila masih banyak kekurangannya.

“Alhamdulillah PCM Gedongtengen sudah mulai banyak kegiatan walaupun belum sempat untuk melaksanakan rapat kerja, diawal periode sudah disibukan dengan pemilu dan diamanahi mengawal pemenangan Syauqi Soeratno sebagai wakil DPD RI dari Muhammadiyah, kemudian ada persiapan idul fitri dimasing – masing masjid dan sebentar lagi kita akan dihadapkan dengan hari raya kurban, ”ungkap Fauzul

Ucapan selamat kepada PCM Gedongtegen disampaikan oleh perwakilan Kepala KUA Kemantren  Gedongtengen Mahmudi, S.Ag. Beliau berharap rapat kerja ini dapat menghasilkan program – program yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan bisa disharingkan dengan KUA.

”Di KUA ada beberapa program yang diamanahkan pada kami yaitu KUA prototipe, model pemberdayaan ekonomi umat ada 4 diantaranya bimbingan mandiri calon pengantin kemudian koperasi masjid dan lainnya, monggo nanti kedepannya bisa bekerjasama dengan kami,” kata Mahmudi

Mewakili PDM Kota Yogyakarta, Suwarno menyampaikan selamat kepada PCM Gedongtengen atas terlaksananya rapat kerja ini dan berharap dapat menghasilkan program – program yang tidak terlalu muluk tetapi kamudian bisa mendarat, tidak terlalu tinggi tetapi kemudian bisa membumi sehigga kegiatan benar – benar bisa dirasakan oleh masyarakat. 

“Cabang dan ranting merupakan pondasi adanya warga Muhammadiyah dibasis itu oleh karenanya kegiatan – kegiatan yang langsung menyentuh persyarikatan dan Masyarakat sangat penting dilakukan oleh cabang dan ranting,” ungkapnya. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here