News

News

MediaMU.COM

Apr 27, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Timnas U-23 Indonesia Kalahkan Korsel di Piala Asia, PP Muhammadiyah Beri Apresiasi Menang Lewat Adu Penalti lawan Korsel, Indonesia Satu Kaki Menuju Olimpiade 2024 Babak I Perempat Final Piala Asia U-23: Indonesia Unggul 2-1 atas Korea Selatan Inilah Doa untuk Mengharap Kemenangan Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia PP Muhammadiyah Apresiasi Sikap Kenegarawanan Anies dan Ganjar Haedar Nashir: Indonesia Harus Dibangun dengan Pemikiran Moderasi dan Multi Perspektif Pasca Putusan MK, Abdul Mu'ti Apresiasi Sikap Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud FLC PWM DIY dan SDN Karangsari Kolaborasi Tingkatkan Motivasi Belajar Anwar Abbas Harap Muhammadiyah-NU Bersatu Hadapi Peralihan Peradaban Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Minta Semua Pihak Hormati Putusan MK Inilah Makna Syawalan Bagi Cabang Ranting dan Masjid Berkemajuan Sukses di DPD RI, PWM DIY Siapkan Kader-kader Terbaiknya di Pilkada Serentak 300 Warga Muhammadiyah Ngaglik Hadiri Syawalan, Siap Bangun SMP Muhammadiyah yang Pertama Timnas U-23 Menang Lawan Australia Berkat Mahasiswa Muhammadiyah, Inilah Komentar Syauqi Soeratno Dukung Timnas U-23 di Piala Asia, PP Muhammadiyah Gelar Nonton Bareng Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa

Salmah Orbaniyah: Perempuan Punya Peran Membangun Peradaban

Salmah Orbaniyah: Perempuan Punya Peran Membangun Peradaban.

PONTIANAK - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Salmah Orbayinah, mendorong kader-kader perempuan muda untuk mengembangkan pemikiran kritis dan berpartisipasi dalam pertukaran ide guna membentuk visi bersama mengenai peran perempuan. Salmah menekankan bahwa perempuan tidak boleh lagi dianggap sebagai manusia kelas dua, dan mereka memiliki potensi untuk berkontribusi dalam membangun peradaban yang adil dan beradab.

Nasyiatul Aisyiyah, yang mewadahi golongan muda perempuan seharusnya memiliki tujuan serupa, yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang adil dan sejahtera, kata Salmah. Ia berpesan bahwa dalam Muhammadiyah, pemberdayaan perempuan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya 'Aisyiyah, tetapi juga melibatkan Nasyiatul Aisyiyah.

“Saya kira pemberdayaan perempuan bukan hanya menjadi tanggung jawab ‘Aisyiyah, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama. Karena organisasi perempuan Muhammadiyah itu ada ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah,” kata Salmah pada Ahad (14/1) saat mengisi sambutan di Penutupan Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah dilansir dari muhammadiyah.or.id.

Salmah berharap Nasyiatul Aisyiyah tidak terjebak dalam rutinitas rapat semata, melainkan kembali ke esensi gerakan dengan menggerakkan diri sesuai dengan amanah dan tanggung jawab. Pemimpin transformatif diperlukan untuk membawa perubahan peradaban yang lebih maju, dan karakter kepemimpinan tersebut diharapkan mampu membimbing Nasyiah untuk berperan secara strategis dalam lingkup keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

Pimpinan Pusat 'Aisyiyah berharap bahwa melalui diskusi dan pertukaran ide, anggota Nasyiatul Aisyiyah dapat bersama-sama membangun visi tentang perempuan, terutama dalam menciptakan masyarakat yang adil dan beradab. Salmah juga menekankan bahwa pembangunan peradaban yang maju dan berkeadilan dapat dimulai dari komunitas kecil, seperti keluarga, di mana nilai-nilai utama perlu ditanamkan sejak dini sebagai dasar untuk membangun peradaban yang berkelanjutan.

“Kami Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah tentunya berharap bahwa melalui diskusi-diskusi pemikiran kritis dari adik-adik Nasyiatul Aisyiyah dan juga mungkin pertukaran-pertukaran ide kita bisa membangun visi bersama tentang perempuan, dalam bentuk masyarakat yang berkeadilan dan berkeadaban,” tandasnya.

Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here