News

News

MediaMU.COM

May 29, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Haedar Nashir: Muhammadiyah Ada Karena Panggilan Ilahi, Tak Akan Lelah Bangun Peradaban Timur Tengah Memanas, Dubes RI untuk Lebanon Soroti Dampak Bagi Stabilitas Global MTT PWM DIY Gelar Pelatihan Penentuan Arah Kiblat Metode Rashdul Qiblat Resmi Dikukuhkan, Dua Guru Besar UMY Teliti Anomali Psikologis Pelajar Revisi UU Penyiaran Mengkhawatirkan, Ilmu Komunikasi UMY Serukan Penghentian Perkuat Kolaborasi Internasional, UMY Teken MoU Dengan Provinsi Tawi-Tawi, Filipina Dosen UMY Raih Penghargaan Terbaik 1 Bidang Kesehatan dalam Anugerah Academic Leader 2024 Tasyakur Milad 107 ‘Aisyiyah, PWM DIY Harap ‘Aisyiyah Punya TK ABA Unggulan Ratusan Kader ‘Aisyiyah DIY Hadiri Tasyakur Milad ke-107: Refleksi Perjalanan Panjang ‘Aisyiyah Ridwan Furqoni Dukung Dakwah Inklusi ‘Aisyiyah untuk Jangkau Semua Kalangan Rachmawati Husein: Dakwah Kemanusiaan ‘Aisyiyah adalah Upaya Mengentaskan Keyatiman Dosen Ilmu Pemerintahan UMY: Muhammadiyah Dibutuhkan Dalam Penanganan Isu Kemanusiaan Sah! Inilah Susunan Personel DPP IMM Periode 2024-2026 Soroti Fenomena Feminisida, Tri Hastuti: 'Aisyiyah Dorong Relasi Sosial Tanpa Kekerasan UMY Kembali Gelar Kampanye Kesehatan Mental “Stop Bullying dan Kekerasan Seksual” Kolaborasi Lazismu, MPKU, dan USAID Sediakan Rumah Singgah bagi Ibu Hamil Pesan Haedar Nashir di Hari Kebangkitan Nasional: Momentum Menegakkan Kedaulatan Indonesia Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah

Salmah Orbaniyah: Perempuan Punya Peran Membangun Peradaban

Salmah Orbaniyah: Perempuan Punya Peran Membangun Peradaban.

PONTIANAK - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah, Salmah Orbayinah, mendorong kader-kader perempuan muda untuk mengembangkan pemikiran kritis dan berpartisipasi dalam pertukaran ide guna membentuk visi bersama mengenai peran perempuan. Salmah menekankan bahwa perempuan tidak boleh lagi dianggap sebagai manusia kelas dua, dan mereka memiliki potensi untuk berkontribusi dalam membangun peradaban yang adil dan beradab.

Nasyiatul Aisyiyah, yang mewadahi golongan muda perempuan seharusnya memiliki tujuan serupa, yaitu mewujudkan masyarakat Islam yang adil dan sejahtera, kata Salmah. Ia berpesan bahwa dalam Muhammadiyah, pemberdayaan perempuan adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya 'Aisyiyah, tetapi juga melibatkan Nasyiatul Aisyiyah.

“Saya kira pemberdayaan perempuan bukan hanya menjadi tanggung jawab ‘Aisyiyah, tapi juga menjadi tanggung jawab bersama. Karena organisasi perempuan Muhammadiyah itu ada ‘Aisyiyah dan Nasyiatul Aisyiyah,” kata Salmah pada Ahad (14/1) saat mengisi sambutan di Penutupan Tanwir I Nasyiatul Aisyiyah dilansir dari muhammadiyah.or.id.

Salmah berharap Nasyiatul Aisyiyah tidak terjebak dalam rutinitas rapat semata, melainkan kembali ke esensi gerakan dengan menggerakkan diri sesuai dengan amanah dan tanggung jawab. Pemimpin transformatif diperlukan untuk membawa perubahan peradaban yang lebih maju, dan karakter kepemimpinan tersebut diharapkan mampu membimbing Nasyiah untuk berperan secara strategis dalam lingkup keumatan, kebangsaan, dan kemanusiaan universal.

Pimpinan Pusat 'Aisyiyah berharap bahwa melalui diskusi dan pertukaran ide, anggota Nasyiatul Aisyiyah dapat bersama-sama membangun visi tentang perempuan, terutama dalam menciptakan masyarakat yang adil dan beradab. Salmah juga menekankan bahwa pembangunan peradaban yang maju dan berkeadilan dapat dimulai dari komunitas kecil, seperti keluarga, di mana nilai-nilai utama perlu ditanamkan sejak dini sebagai dasar untuk membangun peradaban yang berkelanjutan.

“Kami Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah tentunya berharap bahwa melalui diskusi-diskusi pemikiran kritis dari adik-adik Nasyiatul Aisyiyah dan juga mungkin pertukaran-pertukaran ide kita bisa membangun visi bersama tentang perempuan, dalam bentuk masyarakat yang berkeadilan dan berkeadaban,” tandasnya.

Wartawan: Fatan Asshidqi

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here