News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Video Pendeta Gilbert Viral dan Tuai Polemik, Ini Respons Sekum PP Muhammadiyah Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal

Pesan PWM DIY untuk FORPAMA DIY di 2024: Jalankan KIS

Wakil Ketua PWM DIY Nur Ahmad Ghozali bersama FORPAMA DIY berwisata di Pantai Trisik, Kulon Progo, usai pertemuan rutin. Foto: FORPAMA DIY

KULON PROGO - Forum Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah DIY (FORPAMA DIY) mengadakan pertemuan rutin perdana dengan kepengurusan baru FORPAMA periode 2024-2027.Panti Asuhan Putri Aisyiyah Banaran Galur Kulon Progo sebagai tuan rumah, dengan pertemuan dilaksanakan di Pendopo Laguna Pantai Trisik. 

Hj. As'adah selaku Ketua PA Putri Aisyiyah Banaran dalam sambutan sebagai tuan rumah menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya PA Putri Aisyiyah sebagai tempat pertemuan perdana FORPAMA DIY pada tahun 2024 ini.

"Terima kasih juga atas kehadiran sahabat-sahabat pengurus/pengelola Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah DIY. Semoga dengan pertemuan rutin ini dapat menambah erat ukhuwah dan menambah wawasan karena adanya sharing pengalaman pengelolaan, pengasuhan dan lainnya," katanya. 

Wibowo, MM, selaku Ketua FORPAMA DIY periode 2024-2027 menjelaskan FORPAMA DIY beranggotakan 23 panti asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se-DIY, dengan rincian Kulon Progo 10 Panti, Bantul 2 Panti, Sleman 8 Panti, Kota Yogyakarta 3 Panti.

Setiap pertemuan diadakan rakor dan diskusi untuk peningkatan pelayanan dan pengasuhan Panti Asuhan Muhammadiyah dan Aisyiyah se DIY. "Selain itu dalam setiap pertemuan dihadiri ayahanda dari PWM DIY dan selalu memberikan arahan dan motivasi kepada kami yang tergabung dalam FORPAMA DIY ini. Kami ucapkan banyak terimakasih atas arahan dan motivasinya," imbuhnya.

Lalu, Wakil Ketua PWM DIY Dr. H. Nur Ahmad Ghojali, MA dalam sambutannya menyampaikan pesan bahwa Mhammadiyah adalah oragnisasi tidak sekedar perkumpulan melainkan ada sebuah pergerakan menunju kemajuan.

"Termasuk FORPAMA DIY, yang pengurusnya berkemajuan yang anggotanya terdiri dari berbagai disiplin ilmu, sehingga bisa membawa FORPAMA menjadi lebih maju," tuturnya. 

Dalam menjalankan kepengurusan FORPAMA secara manajemen sebisanya menggunakan teori SWOT dalam menganalisa setiap permasalahan, sehingga paham potensi, tahu kekuatan dan melihat kelemahan.

"Untuk itu, jalankan KIS (Komunikasi, Informasi, dan Sinergi) dalam menjalankan organisasi, sehingga FORPAMA bisa tertata. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari FORPAMA DIY

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here