News

News

MediaMU.COM

Apr 18, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Ragam Cerita Posko Mudikmu Tempel: Insiden Minibus dan Evakuasi Pemudik Terlantar Haedar Nashir: Puasa Ramadan Memberikan Nilai Tengahan Bagi Umat Muslim Alumni Sekolah Muhammadiyah Harus Punya Nilai Lebih Dan Beda Agus Taufiqurrahman: RS Muhammadiyah Berazaskan Kasih Sayang, Berpihak Pada Dhuafa Jamu PP Aisyiyah, Haedar Nashir Berpesan Untuk Dekatkan Dakwah dengan Masyarakat Lazismu bersama MPM PP Muhammadiyah Salurkan 1000 Paket Zakat Fitrah dan Fidyah Abdul Mu'ti: Jadikan Idulfitri Momentum Rekonsiliasi Sosial Ketua PP Muhammadiyah Prihatin Korupsi Subur di Tengah Masyakarat yang Religius Haedar Nashir: Puasa Momentum Seimbangkan Hidup dengan Sikap 'Tengahan' Warga Muhammadiyah Lokshumawe Shalat Id Serentak di Halaman Masjid At-Taqwa Taawun Sosial Ramadan PWA DIY: Berbagi Berkah dan Pesan Kebajikan Muhammadiyah DIY Siapkan 718 Lokasi Sholat Idulfitri 1445 H, Ini Daftarnya Layani Para Pemudik, RS PKU Muhammadiyah Bantul Sediakan 3 Posko Kesehatan PDPM Sleman Tebar Kebaikan Ramadhan Bersama Steps2 Allah London di Ponpes Abu Dzar Al Ghifari Gamping Dayah Modern Ihyaaussunnah Kota Lhokseumawe Sukse Gelar Intensive Qur’anic Camp Kunjungi Pos MudikMU Masjid Ahmad Dahlan Pundong, Sekretaris PWM DIY Apresiasi Fasilitas Layanan yang Tersedia MPKU dan Klinik PKU Bambanglipuro Bersinergi dalam Program Muhammadiyah Menyapa Muhammadiyah Umumkan Idul Fitri 1445 H Jatuh Pada Rabu 10 April 2024 Tetap Bertugas di Lebaran, RS PKU Muhammadiyah Yogya Siap Beri Pelayanan Maksimal Saat Ariswan Jelaskan Keberkahan Ramadhan dan Perjalanan Spiritual Melalui Muhammadiyah

Bedah Buku Dialektika Keadaban, Kader IMM Bahas Masa Depan IMM

Para kader IMM DIY dan Kalsel berkumpul untuk bedah buku Dialektika Keadaban dan membahas Masa Depan IMM. Foto: Dok. DPD IMM DIY

BANJARMASIN - Sejumlah kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah berkumpul untuk mengikuti Bedah Buku Dialektika Keadaban, pada Sabtu (30/3) di IMM Centre Banjarmasin. Agenda ini terlaksana berkat kolaborasi dua Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, yaitu DI Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. 

Agenda ini menandai kolaborasi yang penting dalam pemikiran strategis dan kritis mengenai masa depan organisasi. Terbukti dengan hadirnya para kader IMM yang peduli akan masa depan IMM dan bangsa.

Ketua Umum DPD IMM DIY, Muhammad Taufiq Firdaus hadir pada diskusi ini sebagai pembedah buku dalam acara ini. Sementara Ketua Umum DPD IMM Kalimantan Selatan, Fery Setiadi, memberikan sambutan hangat sebagai bentuk dukungan dan komitmen terhadap agenda pemikiran yang disampaikan.

Seperti yang disampaikan oleh Firdaus, pemikiran-pemikiran dari para kader IMM belakangan ini adalah refleksi kritis atas momentum penting yang terjadi pada Muktamar IMM di Palembang awal Maret 2024. Suatu peristiwa yang menjadi pendorong bagi lahirnya buku "Dialektika Keadaban; Menyongsong Satu Abad IMM" yang dipresentasikan dalam acara ini.

Buku "Dialektika Keadaban" yang merupakan karya dari DPD IMM DIY, tidak hanya menjadi dokumentasi intelektual namun juga sebuah jendela kritis-reflektif terhadap dinamika organisasi dan peradaban. Buku ini dipandang sebagai wahana untuk memperdalam pemahaman akan esensi keadaban dan adaptasi yang diperlukan dalam menghadapi perubahan zaman.

Sebagai bagian dari agenda penting ini, DPD IMM DIY berencana untuk melakukan roadshow buku ke beberapa daerah, memfasilitasi agenda bedah buku sekaligus membincangkan Masa Depan IMM.

Ini sebagai komitmen dari DPD IMM Kalimantan Selatan dan DPD IMM DIY untuk mengawal narasi Masa Depan IMM menegaskan pentingnya upaya bersama dalam mewujudkan organisasi yang unggul dan adaptif, yang mampu memberikan kontribusi nyata terhadap peradaban bangsa.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang intelektual, tetapi juga momentum berharga bagi para kader IMM se-Indonesia untuk bersatu dalam menjawab tantangan zaman dan menggagas inovasi-inovasi yang diperlukan untuk masa depan yang lebih baik.

Semangat kolaborasi dan pemikiran kritis yang dipupuk dalam acara ini diharapkan dapat menjadi landasan kuat bagi perubahan positif yang lebih luas dalam peradaban bangsa. (*) 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here