News

News

MediaMU.COM

May 20, 2024
Otomatis
Mode Gelap
Mode Terang
Breaking
Tidak Biasa! Milad 107 Aisyiyah Diperingati dengan Berlari Bareng Sejauh 10,7 Km Kenal Dekat dengan PRM UGM: PRM Berbasis PTN yang Pertama di Yogya Inilah Pentingnya Keberadaan Ranting untuk Dakwah Muhammadiyah PRM Berbasis PTN di Yogya ini Gelar Musyran Perdana, Siap Jalankan Kepemimpinan Pustakawan UMY Jadi Perwakilan Indonesia Pada Program STW Erasmus+ di Spanyol Haedar Nashir Apresiasi Usaha 'Aisyiyah untuk Kemanusiaan dan Perempuan Selama 107 Tahun Salmah Orbayinah: Milad ‘Aisyiyah ke-107 Komitmen Kuatkan Dakwah Kemanusiaan Semesta Anwar Abbas Bersama Moeldoko Lakukan Simulasi Alat Sadap Karet Mercu Biotech Mesra Banget! PWM dan PWNU DIY Silaturahmi dan Siap Kerja Bareng Badlul Rifa’i Jadi Khotib Sholat Jum’at Perdana di Masjid Umar bin Khottob Purwokerto Pertamina Bicarakan Energi Terbarukan Untuk Atasi Kelangkaan Energi Umat Muslim Debat Soal Fatwa Musik, Ini Kata Ketua PWPM DIY Pelatihan Paralegal oleh ‘Aisyiyah dan BPHN Tingkatkan Akses Bantuan Hukum PCIM Amerika Bergabung Dalam Gelombang Dukungan Global untuk Palestina Songsong Milad ke-107, 'Aisyiyah Komitmen Perkuat Dakwah Kemanusiaan Semesta Abdul Mu'ti: Bukan Mendiskriminasi, Islam Justru Memuliakan Perempuan Lewat Workshop, BMT UMY Komitmen Wujudkan “Modernisasi Koperasi” di Kabupaten Bantul Komitmen Mengabdi Di Daerah 3T, PENA UMY Menuju Sambi Rampas Gallery Walk GCWRI Jadi Saksi Aksi Pemuda-Pemudi Lintas Iman Rawat Perdamaian dan Lingkungan  Nur Ahmad Ghojali Harapkan LKSA Panti Asuhan Muhammadiyah Unggul Berkemajuan

Resmi Dilantik, PK IMM FEB UAD Hadapi Banyak Tantangan di Periode Baru

Pelantikan PK IMM FEB UAD oleh PC IMM Djazman Al Kindi Yogyakarta, Ahad (28/1). Foto: PK IMM FEB UAD

YOGYA - Regenerasi estafet kepemimpinan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di tingkat Komisariat atau kampus harus terus berjalan.

Ini ditunjukkan dengan Pelantikan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Ahmad Dahlan (IMM FEB UAD) periode 2024-2025 di Aula Masjid Islamic Centre kampus 4 UAD, Ahad (28/1). 

Pelantikan mengangkat tema “Implementasi Trilogi Guna Menciptakan Kepemimpinan yang Adaptif Dan Responsif Untuk IMM FEB yang Berkemajuan". Diharapkan dengan tema ini kepemimpinan IMM FEB UAD dapat lebih adaptif dan responsif dalam menghadapi setiap problematika kedepannya dengan tetap berlandaskan pada implementasi trilogi IMM

Pelantikan diawali oleh Studium Generale oleh Rahmat Saleh, S.E., M.Ec.Dev. yang merupakan alumni PK IMM FEB UAD, pukul 15.30-18-30. Rahmat menegaskan pentingnya menanamkan nilai-nilai yang terkandung dalam trilogi IMM sehingga dapat mendukung tujuan IMM yaitu “Mengusahakan terbentuknya akademisi islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah”.

Ia juga menyampaikan pentingnya untuk mengembangkan dan membuat IMM lebih berjaya berdasarkan surat At-Taubah Ayat ke-41. Dari ayat ini, Rahmat menjelaskan kalau kader harus menumbuhkan ghirah dan ruh dalam ber-IMM. "Karena IMM bisa berjaya dengan adanya kader-kader yang senantiasa loyal dan militan dalam mendukung dakwah IMM itu sendiri," kata Rahmat. 

Ketua DPD IMM DIY Bidang Kader itu memberikan challenge kepada PK IMM FEB UAD untuk dapat memberikan ruang dan menambah kualitas serta kuantitas kader yang ada di dalam FEB UAD agar banyak mahasiswa yang dapat merasakan kebermanfaatan IMM dikalangan kampus dan masyarakat pada umumnya. Ditandai dengan keseriusan Pimpinan Komisariat dalam mewadahi kader-kader kedepannya.

Kader IMM juga perlu memahami Surat An-Nisa Ayat 9, yang mana dalam ayat tersebut kader dituntut untuk merawat dan menjaga kader-kader serta memberikan ruang yang aman untuk berproses di-IMM sehingga perkaderaan IMM dapat dikatakan sukses dan menggembirakan.

Rahmat menukilkan kalimat dari perkataan Jenderal Sudirman yang berbunyi: “Berjuang di Muhammadiyah itu berat, ragu atau bimbang, lebih baik pulang”. Ia menegaskan kader harus menghidupkan gerakan dakwah IMM ini dan berjuang dengan harta dan tenaga. "Agar terciptanya akademisi islam yang berakhlak mulia dan sesuai dengan tujuan muhammadiyah yaitu membentuk masyarakat islam yang sebenar-benarnya," tandas Rahmat. 

Setelah Studium Generale dilanjutkan dengan sesi pelantikan PK IMM FEB UAD yang dipimpin oleh Pimpinan Cabang IMM Djazman Al-Kindi Kota Yogyakarta. Proses pelantikan dihadiri oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dini Yuniarti, S.E., M.Si, Pembina IMM FEB UAD Adhitya Rechandy C., S.E., M.M., Ketua Umum PC IMM Djazman Alkindi Haidar Albana, Serta Kordinator Komisariat IMM UAD Neneng Nur Iriani S.Opem.

Setelah sesi pelantikan PK IMM FEB UAD dilakukan prosesi pemindahan tampuk kepemimpinan PK IMM FEB periode 2023/2024 yang diketuai oleh Ashraf Nayif Abdullah kepada PK IMM FEB periode 2024/2025 yang di ketua oleh Ketua Umum terpilih Fatwa Dwi Kusuma. Momen pemindahan tampuk kepemimpinan ini berlangsung dramatis dan haru karena merupakan momen ceremonial yang sakral. (*) 

Berita ini diterima Mediamu dari PK IMM FEB UAD. 

Wartawan: Dzikril Firmansyah 

Comment

Your email address will not be published

There are no comments here yet
Be the first to comment here